Cara Mengubah Tampilan Android Mirip iPhone 12 Pro Max

cara ubah tampilan iphone 12 di android


Seorang rekan bertanya soal bagaimana cara mengganti tema Android seperti iPhone 12 Pro Max. Kita semua paham kalau tiap Apple merilis produk smartphone terbaru, pasti akan jadi trending topik. Dibahas setiap sudutnya, hingga ikon dan tampilan antarmuka terbarunya. 

Pada iPhone 12 Pro Max, software yang digunakan Apple sebagai User Interface adalah iOS 14 yang lebih dulu rilis beberapa minggu sebelum ponselnya diluncurkan. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik tersendiri. 

Mengingat Apple merombak penampilan halaman depan iPhone pada iOS 14 yang kini bisa ditambahkan widget seperti halnya Android. Tetapi sejumlah fitur tidak akan kita temukan di sistem lain selain iOS ini. 

Maka dari itu pengguna ingin cari cara agar tampilan HP Android mirip iPhone 12 Pro Max. Baik user realme, Oppo, vivo, Samsung, Xiaomi, Infinix, Advan, Nokia dan Huawei, mencari tema iOS 14 untuk masing-masing ponselnya. 

1. Install aplikasi bernama Launcher iOS 14 for Android secara gratis di Google atau Play Store. 

2. Setelah berhasil terinstal, maka langsung saja buka aplikasinya dan pilih bagian Layout. 

3. Kemudian sobat harus aktifkan opsi "iPhone Style" dan geser ke kanan juga untuk bagian "Padding Bottom". 

4. Sedangkan buat ukuran ikon aplikasi (Icon Size) sobat bisa ubah sesuaikan dengan preferensi sendiri. 

4. Selanjutnya di "Homescreen Grid" pilih yang 6x4 saja agar tidak terlalu penuh dan lebih mirip iOS14. 

5. Terus untuk Widget gambar kita dapat mengubah menggunakan foto apa saja yang ada di galeri, tinggal tap dan sesuaikan ukurannya. 

Langkah terakhir, sobat dapat mencari wallpaper yang ada di iOS 14 kualitas HD (paling tinggi) di situs web Twitter, Pinterest atau Instagram agar tampilan Android semakin mirip iPhone 12 Pro Max. 

Demikian panduan sederhana cara mengganti tampilan HP Android mirip iOS 14 iPhone 12 Pro Max dengan mengubah UI lewat aplikasi Launcher terbaik.