Main Mobile Legends Ketemu Member JKT48

mobile legends valkyrie48 v48 jkt48

Apa kabarnya sobat wota? Mobile Legends merupakan game dengan genre MOBA yang bisa dimainkan di Android dan iOS. Sedangkan JKT48 adalah idol group ternama di Indonesia yang masih eksis sejak 2011. 

JKT48 yang kini hampir mencapai generasi ke-10 tersebut sudah menelurkan ratusan gadis cantik untuk membantu mereka meraih impiannya. Sebagai figur publik, mereka tak mau ketinggalan tren main game dengan membentuk tim e-Sports sendiri. 

Mobile Legends di Indonesia sudah populer sejak dirilis. Ada banyak talenta dan bakat yang sukses menjuarai turnamen MPL gelaran Moonton sang pengembang game ini. Lahirnya Pro Player tidak lepas dari peran tim eSports. 

Khusus di Tanah Air kita ini sudah tak terhitung lagi jumlah tim eSports yang terdaftar secara profesional. Paling terkenal sebut saja EVOS, RRQ, Alter Ego, Bigetron, AURA, Aerowolf dari yang dibubarkan sampai berganti nama pun ada. 

Sekarang JKT48 punya klub eSports bernama Valkyrie48, dengan tag V48 di Mobile Legends. Anggotanya ada banyak, antara lain Jinan Safa Safira, Aninditha Cahyadi dan Tan Zhi Hui Celine. Sampai yang telah graduate seperti Sinka Juliani, Angel, hingga Desy. 

Berbicara soal Celine, saat main di mode Classic beberapa waktu lalu saya bertemu dengan dia. Kala itu ada satu player yang Mythic di tim kami. Sedangkan saya termasuk Celine dan dua orang lain masih rank Legend. 

Hero yang saya gunakan adalah Popol & Kupa no skin, sementara Celine memakai Rafaela dengan skin cantiknya Star Chaser. Awalnya agak ragu juga, apakah ini akun benar milik member JKT48, karena tag/label V48 itu cukup meyakinkan. 

Sampai pada akhirnya, setelah pertandingan selesai tim kami menang telak dan saya cek rupanya itu betul akun Mobile Legends asli Celine JKT48. Wah mantap juga, tidak disangka bisa bertemu dan main bareng member JKT48 secara tak sengaja. 

Sepanjang pertandingan kami cukup kompak, meski tidak ada yang menyalakan mikrofon untuk organisir strategi. Setidaknya kita semua tahu tugas masing-masing menyesuaikan hero yang dipakai kala itu. 

Sebagai pemain Support, Celine dengan Rafaela sangat membantu terutama bicara soal timing. Kapan skil dua dan ultimate harus digunakan itu sangatlah penting & dapat membantu tim meraih kemenangan.

Walau Celine bukan oshimen saya pribadi, setidaknya menambah pengalaman baru bisa main Mobile Legends bersama personel JKT48. Kapan lagi kalau bukan sekarang?