--> Skip to main content

Cara Mencegah JKT48 Bubar dengan Mudah

cara cegah jkt48 bubar


Sobat wota yang budiman, kemarin ada pengumuman penting yang disampaikan oleh JKT48 melalui Melody Nurramdhani di channel YouTube resmi grup, bahwa JKT48 terancam bubar. 

Kondisi di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang belum kunjung kondusif sejak awal 2020 membuat JKT48 terpaksa menghentikan kegiatan offline yang biasanya mereka lakukan. Contoh: Handshake Festival, Event Konser, pertunjukan theater. 

Mungkin sobat juga tahu kalau sebelum situasi seperti ini, JKT48 menggelar show teater hampir tiap hari. Itu juga yang menjadi angin segar bagi idol group asal Jakarta tersebut untuk tetap bertahan serta menghibur penggemarnya. 

Karena belum diketahui kapan semuanya akan kembali normal seperti sediakala, selama itu pula JKT48 berupaya tetap bertahan yaitu dengan menggelar show theater secara online, event Digital Photobook dengan bonus Video Call sama member, hingga Live Streaming di platform SHOWROOM. 

Seluruh staf dan member JKT48 sudah membicarakan terkait bagaimana kelanjutan grup kesayangan mereka ke depannya. Apakah diputuskan untuk bubar? Pada akhirnya keputusan diambil dengan melakukan pengurangan jumlah member dan staf. 

Nah, bagi sobat wota sebagai pendukung JKT48 pastinya tidak ingin bila grup favorit mereka dibubarkan. Maka harus ikut mencegahnya, bagaimana caranya? Mudah saja sebagak berikut: 

1. Tonton dan Streaming di platform original, misalnya nonton MV JKT48 sebanyak mungkin di YouTube tanpa skip iklan. Mendengarkan lagu di layanan stream musik digital yang resmi seperti JOOX, Spotify, Apple Music. 

2. Nonton Theater, sekarang mudah bagi fans luar Jakarta untuk menyaksikan penampilan member JKT48 sekaligus memberikan dukungan. Tinggal ikuti tata cara membeli tiketnya, bisa menonton theater secara online. 

3. Konten + Merchandise resmi, ya, kini sobat bisa mendapatkan souvenir dan merchandise JKT48 original secara online sembari mendukung idola kalian. 

Hal-hal kecil yang juga dapat dijadikan kontribusi mendukung JKT48 seperti misalnya memberikan semangat kepada oshi kesayangan lewat media sosial juga bisa. 

Jadi kita juga yang bisa membantu mencegah JKT48 bubar, karena berkat bantuan dan dukungan fans, baik klub bola, artis, seniman, bisa meningkatkan popularitas mereka.