Skip to main content

Cara Install Gcam Samsung Galaxy M02 A02 Versi Terbaru

gcam samsung m02 a02

Pilihan terbaik Google Camera dengan atau tanpa Mod dan bagaimana cara memasang Gcam di Samsung Galaxy M02 tidak harus membuka akses root smartphone untuk semua tipe. 

Gcam merupakan aplikasi kamera pihak ketiga bagi smartphone yang tidak menggunakan Android Stock UI. Biasanya Google Camera bawaan ada di HP Pixel series yang terbaik dalam hal kualitas. 

Tapi semakin berkembangnya teknologi tentu ada banyak pengguna dengan kreativitas mereka mencari trik, salah satunya ialah cara pasang Gcam Samsung Galaxy M02 seluruh varian. 

Lalu seperti apa tips menginstal Gcam di Samsung M02 & A02? Beberapa poin tutorial berikut mungkin dapat membantu sobat yang hobi memotret & fotografi lewat kamera HP. 

1. Langkah awal adalah menentukan apakah Mod Gcam yang ingin dipakai jenisnya Arnova8G2 atau Urnyx05. Mungkin ke depannya akan rilis jenis baru lagi. 

2. Lalu masuk ke situs web penyedia Gcam Samsung Galaxy M02 di Celsoazevedo. 

3. Cari APK Google Camera untuk Samsung M02, lalu install ke smartphone. 

4. Jika belum memberi akses, silakan kasih izin yang diharuskan seperti kamera, hingga penyimpanan. 

5. Pastikan sebelumnya sudah membuat folder Gcam untuk simpan file Config. 

Catatan: Jika sobat ingin mengganti mod Gcam Samsung Galaxy M02 pastikan bahwa aplikasi Google Camera sebelumnya sudah dihapus atau uninstall terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan instalasi. 

Seperti yang telah disebutkan, menggunakan Gcam setidaknya akan membuat foto atau gambar dari hasil kamera HP menjadi lebih baik kualitasnya. Seperti meminimalisir Noise, sampai mengurangi patah-patah dalam hal perekaman video. 

Apalagi mulai Gcam 7.2 fitur barunya ada PhotoSphere, Google Lens, Night Sight agar potret gambar di malam hari dan kondisi minim cahaya jadi lebih bagus, mode Portrait, hingga adanya peningkatan kualitas HDR. 

Sekian dulu panduan kita cara install Gcam Samsung Galaxy M02 dan A02 tanpa root, kemungkinan tips ini juga dapat diterapkan pada Galaxy A02 / A02s dengan langkah serupa.