Skip to main content

Tips Kalahkan Barbarian Fort di Rise of Kingdoms dengan Mudah

rise of kingdoms barbarian fort


Serangan bersatu atau Rally barbarian fort harus dilakukan sebanyak mungkin apabila sobat merupakan pemain Low Spender atau F2P di Rise of Kingdoms. Tiap Barbarian Forts yang dikalahkan kita berkesempatan dapat hadiah menarik. 

Beberapa hadiahnya termasuk Resource Pack atau kotak SDA level 2, buku Tome of Knowledge untuk upgrade EXP komandan, Speedup 5 Menit x 4 atau lebih tinggi tergantung levelnya, hingga reward langka seperti Gems, Golden Key, Silver Key, dan Book of Covenant. 

Seperti diketahui, kendala pemain F2P itu upgrade Castle, bangunan ini membutuhkan banyak sekali Book of Covenant sebagai salah satu syarat meningkatkan levelnya selain SDA. Sedangkan untuk mencari 1 Book saja sulitnya bukan main. 

Nah, mengalahkan Barbarian Forts merupakan cara termudah dan gratis untuk mendapatkan Book of Covenant, seperti yang telah kami bahas di artikel sebelumnya. 

Lalu apakah ada tips khusus supaya kita bisa membuka Rally dan mengalahkan Barbarian Fort level 5 atau 4 dengan mudah? Simak trik berikut. 

1. Komandan Peacekeeper - Menggunakan Peacekeeping Commander dengan Talent Tree Build khusus Peacekeeper bakal banyak membantu mengalahkan Barbarian Fort dengan mudah. Usahakan level komandannya minimal Lv 40. 

Selain itu akan lebih baik lagi jika komandan yang dimaksud sudah mencapai Maks Level atau Expertised. Contoh rekomendasi komandan yang bagus buat melawan/farming Barbarian Fort, Commander Peacekeeper: Lohar, Boudica, Aethelflaed, Cao Cao, Minamoto no Yoshitsune, Diaochan, Belisarius. 

2. Kapasitas Rally - Jika kita tap pada Benteng Barbarian, akan muncul notifikasi rekomendasi jumlah pasukan dan Tier berapa untuk mengalahkannya. Namun itu tidak selalu valid, karena beberapa faktor lain berpengaruh. 

Salah satunya kapasitas Castle, inilah pentingnya upgrade Castle. Semakin tinggi level bangunan ini maka kapasitasnya juga makin besar buat menampung pasukan dari teman aliansi yang gabung Rally juga. 

3. Equipment - Perlengkapan komandan juga memiliki pengaruh terhadap serangan ke Barbarian Fort. Pada dasarnya jenis equipment tergantung pada spesilasi Commander yang digunakan. 

4. Teknologi Militer - atau Military Technology, semakin bagus teknologi yang sudah kalian riset di Academy maka makin mudah pula atau besar damage yang dihasilkan terhadap Barbarian Fort, jadi lebih cepat mengalahkan mereka. 

5. Buff - Jangan lupakan faktor penting lainnya yaitu Rune, item penambah damage atau defense yang ada di tas kalian juga dapat digunakan. Selain itu, jumlah pemain aktif yang ikut mengirim pasukan bakal berpengaruh penting. 

Bagi kalian yang memiliki level VIP 14 ke atas mungkin bakal dapatkan buff tambahan, termasuk kapasitas pasukan, serangan, defensif, dan armor pasukannya juga lebih baik. Inilah kenapa kita selalu dianjurkan untuk fokus tingkatkan VIP, karena bermanfaat buat jangka panjang.

Semua kelima poin utama tadi harus siap terutama ketika kalian sedang berada di Lost Kingdom menjalani event KvK. Pastinya akan lebih berat lagi mengingat mayoritas Barbarian Fort di LK itu level 6 sampai 10. 

Jika semua tips tadi sudah sobat praktikan atau miliki, dan yakin bisa mengalahkan Barbarian Fort dengan mudah, silakan lanjutkan. Khusus untuk pemain yang punya pasukan Tier 5, mereka biasanya cuma butuh 500 ribu pasukan buat kalahkan Barbarian Fort Level 5.