--> Skip to main content

Ini Skandal Liu Nian AKB48 Team SH Buatnya Graduate

skandal liu nian akb48 team sh


Skandal Liu Nian AKB48 Team SH. Kalau sobat wota bertanya siapa anggota 48 Group yang perilakunya sangat berubah drastis, maka jawabannya adalah Liu Nian. Ini juga yang membuat banyak fans menjadi penasaran ada apa dengan dia. 

Liu Nian merupakan anggota AKB48 Team SH China Audition generasi pertama, ia juga pernah berpartisipasi dalam ajang survival Produce Camp 2020 / CHUANG 2020 meski gagal setelah tereliminasi. 

Tahukah sobat, kalau Liu Nian itu member AKB48 Team SH terpopuler dan paling terkenal walau bukan tercantik. Hal itu karena dirinya dikenal sebagai pribadi yang berjiwa pemimpin, karismatik dan ramah terhadap fans. Kalau di JKT48 itu seperti Melody. 

Ia melaksanakan debut dengan Team SH pada April 2018 silam. Popularitasnya bahkan membuat sebuah perusahaan produk parfum merekrutnya menjadi model, brand ambassador sekaligus bintang iklan. 

Namun apa yang terjadi belakangan ini membuat fans kecewa terhadap Liu Nian, tidak jarang para penggemar memilih merobek foto dia. Kenapa demikian? 

Jadi skandal Liu Nian ini diduga bermula dari ajang Senbatsu Sousenkyo pertama grup ini (AKB48 Team SH General Election 2020). Saat itu dirinya memimpin dua tahap sementara (Preliminary Result). 

Dia juga mengalahkan pesaing beratnya yakni Zeng SiChun, Gui ChuChu, Zu Ling, Shen Ying dan Wu Anqi dengan jarak perolehan hasil voting yang cukup jauh sampai membuatnya jadi juara. 

Tetapi oknum penggemar di China sana berkomentar bahwa Liu Nian menang Sousenkyo karena terbantu dengan pacarnya dan pamannya yang seorang direktur di perusahaan induk manajemen Team SH. Ia pun mengeluarkan klarifikasi kalau tidak ada yang terlibat dari pihak personalnya. 

Sejak itu, sikap dan perilaku Liu Nian selalu menjadi sorotan karena dinilai telah berunah menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Ia tak terlihat ceria lagi, kasus paling diingat ketika menghina penggemar di jejaring sosial. 

Manajemen juga menyayangkan sikap Liu Nian yang berulang kali terlambat dan tak jarang tidak menghadiri sesi latihan. Bahkan ia memilih keluar dari asrama member untuk menginap di tempat lain yang diduga rumah pacarnya. 

Serta yang terbaru adalah skandal Liu Nian berkata kurang pantas ditujukan kepada manajemennya. Sampai sekarang masih belum jelas alasan dia melakukan ini semua, namun sepertinya AKB48 Team SH masih membutuhkannya.

Sementara saat ini sedang menjalani hiatus dan sanksi dari manajemen, Liu Nian belum memberikan kabar terbaru. Ada yang berkata kalau dia akan segera mengumumkan graduate dari AKB48 Team SH. 

Dari skandal Liu Nian AKB48 Team SH pastinya menjadi pelajaran tersendiri untuk semuanya, khususnya member 48 Group baik negeri Sakura itu sendiri atau luar Jepang, bahwa member harus siap menerima komentar pedas publik, tetapi mereka juga berhak mengabaikan semua. (ikc/ff)