--> Skip to main content

Rekor Photobook Yokono Sumire Anata no Yoko no Terbaru

photobook yokono sumire


Kabar baik untuk penggemar grup musik asal Namba, Osaka, yakni NMB48. Salah satu anggota mereka berhasil membuat catatan rekor baru. Ya, Photobook Yokono Sumire "Anata no Yokono" sukses terjual di pasaran melebihi ekspektasi penerbit. 

Selain itu berdasarkan angka ranking di Weekly Oricon Book Chart, photobook Anata no Yoko no Yokono Sumire menempati posisi pertama selama dua minggu berturut-turut sejak dirilis perdana. 

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi NMB48, mengingat situasi dan kondisi di dunia belum kunjung normal sepenuhnya namun gadis yang akrab disapa Suchan ini seolah memberikan harapan baru. 

Apalagi ditambah juga sebelumnya situs web eCommerce Amazon Prime Japan melansir bahwa progres pre-order buat 1st photobook Yokono Sumire Anata no Yokono mencapai angka tertinggi sepanjang 2020 ini. 

Tidak dapat dipungkiri kalau member fenomenal ini sukses di PB perdana. Sebab, selama bertahun-tahun belakangan dirinya sering tampil di berbagai acara tengah malam, muncul jadi sampul majalah gravure mingguan Jepang. 

Sehingga Yokono Sumire memiliki julukan baru yakni "Ratu Gravure NMB48" disandingkan dengan mantan member, junior dan seniornya seperti Yamamoto Sayaka, Watanabe Miyuki, Jonishi Kei, Shiroma Miru, Jonishi Rei, hingga yang juga lagi populer, Abe Wakana. 

Momen begini memang sudah diprediksi akan terjadi, karena tidak sedikit jumlah fans yang menantikan photobook Yokono Sumire pertama. Kodansha sebagai penerbit berencana melangsungkan cetak ulang alias Re-print.

Siapa pun member 48 Group dan Sakamichi Series yang juka rilis photobook melalui tahap reprint, artinya PB itu sukses menarik minat publik. Dalam kasus sebelumnya ada Shiraishi Mai, Saito Asuka, Mirurun, Nagahama Neru. 

Mengenai Photobook "Anata no Yoko no" model sekaligus penyanyi Yokono Sumire mengatakan dirinya bahagia begitu mendengar mendapatkan kesempatan perilisan Photo Book. Ia rela diet dan olahraga demi menurunkan berat badan agar hasil foto lebih maksimal. 

Sementara fotografer yang bertanggung jawab atas photobook Yokono Sumire yaitu Takeshi Kanagawa seorang profesional yang pernah menangani photobook personel AKB48 Group lainnya seperti Iriyama Anna, Atsuko Maeda, Oshima Yuko, Matsui Jurina. 

Photobook Yokono Sumire Anata no Yoko no diterbitkan dalam tiga varian cover berbeda yakni edisi Rakuten, Amazon dan Regular Edition dan terdapat lebih dari 169 halaman berisi foto serta teks seperti wawancara Suuchan selama di NMB48.