--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan NFC Realme Narzo 20 Pro Letak Fitur Terbaru

cara mengaktifkan nfc realme narzo 20 pro


Berikut merupakan panduan sederhana bagaimana cara aktifkan NFC di realme Narzo 20 Pro smartphone keluaran terbaru yang canggih dan mengetahui letak pengaturan sensor Near Field Communication pada HP ini. 

NFC jadi fitur paling diminati oleh sebagian besar masyarakat saat ini. Kalau dulu mungkin memang masih terbilang tabu, karena fungsinya yang cenderung dianggap "sia-sia" atau percuma. 

Namun seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, ternyata negara berkembang seperti Indonesia pun menbutuhkan sensor NFC pada sebuah ponsel agar lebih praktis dalam kegiatan transaksi yang menggunakan uang elektronik. 

Cara aktifkan NFC realme Narzo 20 Pro juga tidak jauh berbeda dengan smartphone berbasis Realme UI berbasis Android 10 pada umumnya yang telah dirilis lebih dulu. Hanya saja memang letak pengaturan agak dipindahkan, itu menurut salah seorang pengguna di forum XDA Developer. 

Tapi apakah benar realme Narzo 20 Pro sudah mendukung fitur NFC? Setelah mencari tahu lebih lanjut, kami sudah menemukan hasilnya beberapa fakta sebagai berikut: 

1. Realme Narzo 20 Pro merupakan smartphone Android yang Tidak Support NFC. Baik secara software mau pun hardware. 

2. Jika ada yang berbagi tips penggunaan aplikasi untuk mengaktifkan NFC di Realme Narzo 20 Pro, dipastikan tidak akan berfungsi sama sekali. 

3. Ya, smartphone ini sudah didukung oleh teknologi USB Type-C serta pengisian daya cepat Fast Charging 65W. Bisa mengisi penuh baterai hanya dalam kurun waktu 60 menit. 

4. Perbedaan chipset Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro jelas signifikan, MediaTek G85 dengan G95 memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. 

Akan tetapi realme Narzo 20 Pro yang berfokus pada sektor gaming ini tetap layak dipertimbangkan. Walau secara desain mendapat kritikan karena bagian depan layar masih ada notch untuk menempatkan kamera dengan resolusi 8MP. 

Memang agak disayangkan kenapa realme Narzo 20 Pro tidak mendukung NFC. Padahal, fitur ini makin berguna demi kegiatan yang lebih praktis dan tak memakan waku yang begitu banyak. 

Sekian dulu topik pembahasan kita soal NFC pada realme Narzo 20 Pro, dengan harapan ke depannya realme mempertimbangkan untuk memberikan fitur ini di seri Narzo berikutnya.