--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Realme Narzo 20 Pro Lupa Pola Terbaru

cara mengatasi lupa pola di realme narzo 20 pro

 

Panduan bagaimana cara mengatasi realme Narzo 20 Pro lupa pola, PIN, Password / Kata Sandi dengan membuka kunci HP menggunakan sistem Android. Salah satu metode keamanan yang paling sering digunakan pengguna adalah Pola atau Pattern. 

Tidak jarang mereka memilih mengunci layar realme Narzo 20 Pro dengan mengaktifkan pola untuk mengamankan semua data pada smartphone masing-masing dari teman yang suka buka HP sembarangan. 

Ini merupakan kelebihan dari kecanggihan sebuah teknologi pada telepon genggam. Akan tetapi, kekurangan dari penggunaan pola HP bisa saja berakibat fatal apabila pengguna ternyata lupa metode pola yang dibuat untuk mengamankan ponselnya. 

Lalu apakah ada cara memperbaiki HP Realme Narzo 20 Pro yang lupa pola, PIN atau password sehingga membuat semua perangkat menjadi terkunci tidak dapat dibuka? Simak fakta berikut. 

1. Metode "Unlock Pattern" realme Narzo 20 Pro biasanya paling banyak diterapkan ketika mau mengatasi Lupa Pola. 

2. Terkadang tips ini dapat dilakukan saat Wipe Data Minta Password, sehingga mengharuskan kita memasukkan kata sandi bawaan. 

3. Perbaikan lupa pola ini agak berbeda dengan melewati langkah kode aktivasi saat pertama kali menyalakan smartphone dengan notifikasi "Please Enter Lockscreen Password". 

Jika sobat mengalami hal tersebut, yakni lupa pola HP Realme Narzo 20 Pro, sebaiknya coba gunakan ponsel lain atau teman dan lakukan panggilan telepon ke smartphone yang bermasalah, pastikan nomor terpasang. 

Nah, saat tampilan memunculkan panggilan masuk, bebas mau diangkat atau tidak. Terpenting sobat harus menekan tombol home di layar, atau kalau tersedia tombol Setting lebih bagus lagi masuk ke menu Pengaturan. 

Begitu berhasil masuk ke menu Setelan, silakan nonaktifkan pola realme Narzo 20 Pro dan pastikan juga selama proses berlangsung jangan menonaktifkan ponsel agar tidak terkunci kembali. 

Demikian dulu panduan singkat kami kali ini mengenai cara mengatasi realme Narzo 20 Pro lupa pola. Trik ini berlaku untuk tipe lain yang menggunakan tampilan antarmuka Realme UI, sekian.