Skip to main content

Daftar Game PS5 yang Sudah Bisa Main di 120 fps Terbaru

ps5 120fps

Apa saja game PS5 yang support 120fps? Sebagai perangkat gaming generasi terbaru tentunya para gamers Sony PS5 sudah menantikan permainan apa yang bisa dimainkan dalam resolusi tertinggi 120 fps. 

Seperti kita ketahui bahwa PlayStation 5 sudah mendukung game hingga 120 fps (Frame per Second) yang merupakan bagian dari fitur unggulan perangkat ini sehingga gambar atau video yang ditampilkan jadi lebih smooth atau lancar. 

Belakangan Sony merilis daftar game PS5 yang telah mendukung 120 FPS per awal 2021 ini. Berikut merupakan list lengkapnya: 

1. Nioh Series - Baik Nioh 1, Nioh 2 dan konten tambahan atau DLC buat game ini sudah support 120fps namun dalam resolusi lebih rendah ya. 

2. Fortnite - Game battle royale ini masih banyak diminati di berbagai platform, termasuk PS5 yang mendukung 120fps. 

3. WRC 9 - FIA World Rally Championship merupakan game balap mobil edisi 2020 buatan pengembang asal Prancis. 

4. Call of Duty Black Ops Cold War - Apabila sobat pecinta game dengan genre perang FPS maka berbahagialah karena game CoD yang satu ini sudah bisa dimainkan di 120 fps. 

Keempat game diatas tadi merupakan yang diprioritaskan sejauh ini. Tetapi akan selalu diperbarui daftarnya, mengingat ke depannya bakal lebih banyak lagi koleksi game yang support 120 fps di PS5. 

Bermain video game dengan resolusi 120 Fps memang menyenangkan dan terasa sangat lancar dibanding biasanya. Bahkan klaim Sony bisa lebih smooth dua kali lipat dibanding PS4 Pro. 

"Hadirnya fitur 120 fps membuat sebuah game menjadi makin responsif. Ini sempurna bagi mereka yang menyukai game berjenis balapan, perang, serta petualangan terbuka." kata salah seorang reviewer di YouTube. 

Apalagi PlayStation 5 juga sudah bisa "Backward Compatilibilty", sebuah kemampuan untuk bermain game lama yang dirilis di era PS4 bahkan PS3 seperti GTA V. Perangkat gaming PS5 sempat langka dan sulit ditemukan hasil dari banyaknya peminat yang ikut mencari. 

Ke depannya tinggal menunggu pengembang atau developer game menyesuaikan kinerja serta spesifikasi dari PS5, sejumlah game bahkan sedang proses pembuatan saat ini seperti GTA 6 misalnya.