--> Skip to main content

Cara Menambah Pasukan Rise of Kingdoms dengan Cepat

cara memperbanyak pasukan rise of kingdoms

Sobat gamers pasti penasaran bagaimana para pemain di RoK memiliki pasukan yang jumlahnya tak terbatas. Kami akan berbagi tips cara memperbanyak pasukan di Rise of Kingdoms dengan cepat berdasarkan pengalaman pribadi. 

Pasukan merupakan salah satu hal penting di game perang bergenre RTS seperti Rise of Kingdoms. Memang tidak dapat dipungkiri kalau bangunan, teknologi Academy juga sangat berpengaruh terhadap kekuatan akun kita. 

Tetapi apalah artinya kecanggihan teknologi militer dan level maksimal bangunan apabila kita tak memiliki cukup pasukan. Saya sendiri sempat mengalami kurangnya pasukan / Troops ketika Kingdom sedang bertempur melawan KD lain di KvK.

Saat banyak pasukan yang harus masuk Hospital dan membutuhkan waktu healing cukup lama, kita sejatinya mesti menyiapkan pasukan cadangan untuk berjaga-jaga jika ada perang susulan yang dilancarkan pihak lawan. 

Lalu bagaimana menambah pasukan di Rise of Kingdoms dengan cepat? Well, melatih 1600 pasukan Tier 4 / T4 jenis Infantry, Archer dan Cavalry membutuhkan waktu lebih dari sehari, cukup lama ya. Silakan ikuti tips berikut. 

1. Minta title Duke, jika Kingdom sudah lebih dari 62 hari atau telah memiliki King / Raja, maka kalian dapat meminta title bernama "Duke" untuk mendapatkan buff Training Speed 10%, pastikan meminta title sebelum melakukan training. 

2. Mengambil Rune, di RoK ada buff alami yang bisa kita ambil yakni Runes. Biasanya mereka berada di sekitar Sancum, Altar, Shrine, Lost Temple, Hieron,  Crusader Camp, Sanctuary, Circle dan Great Ziggurat. Semua buff harus kita dapatkan sebelum kita memulai melatih pasukan.

3. Latih T3, ini metode yang saya gunakan juga. Jadi di hari-hari biasa kita melatih pasukan Tier 3 / T3. Nah, ketika ada event seperti Mightiest Governor di stage 1 (Training Troops) atau Pre KvK tahap kedua, baru kita upgrade dari T3 ke T4. 

4. Speedup, ini penting. Kebanyakan pemain Rise of Kingdoms salah menggunakan speed up. Kita bisa pakai Speedup Training seperlunya saja. Misal sisa waktu latihan tinggal 1 jam, dan sobat lagi online. 

Sebaliknya, kalau kalian mau AFK dan offline biarkan pelatihan tetap berlangsung. Jangan menggunakan speedup apapun jika kita mau offline dari game RoK, nantinya ini akan membuat bangunan pelatihan pasukan / builder / academy idle (tidak ada yang berlatih / upgrade). 

Bagi para pengguna akun jumpers atau kalian yang mau buat akun Jump Rise of Kingdoms, sebaiknya kalian meningkatkan power dengan memperbanyak pasukan sebelum pindah ke Kingdom baru. 

Sekian dulu panduan mengenai bagaimana cara menambah jumlah pasukan di Rise of Kingdoms dengan cepat baik dengan atau tanpa menggunakan Speedup gratis.