Skip to main content

Fakta Skandal Yokono Sumire NMB48 yang Dibongkar Media

kasus skandal yokono sumire nmb48 graduation

Siapa dari sobat wota yang belum mengetahui nama Suchan? Salah satu tabloid Jepang mengungkapkan skandal Yokono Sumire NMB48 tadi pagi. Jelas langsung bikin heboh satu forum, terutama di Twitter dan 2ch. 

Yokono Sumire terkenal berkat bodi yang terbilang bagus di antara member AKB48 Group. Dia sering muncul di majalah gravure mingguan, bahkan beberapa kali memenangkan kontes gravure yang membuatnya makin populer dan disebut jadi Ace masa depan NMB48.

Ia bahkan memiliki statistik bagus, mengingat perkembangan jumlah followers di Twitter dan Instagram meningkat signifikan dibanding member NMB48 lainnya. Sayangnya kasus Sumire Yokono ini bisa memperburuk nama baiknya sendiri. 

Jadi kronologi skandal Yokono Sumire ini terbilang double ya kawan, atau Triple? Dia masuk hotel bersama dengan Yokoyama Yu dari Kanjanico. Yu saat itu sedang melakukan pentas stage play di Kyoto awal Maret 2021 selama 2 hari. 

Keduanya bertemu ketika di lobby Hotel. Saat itu Suchan ikut menyaksikan pentas yang berlangsung dan diperankam Yokoyama Yu pada siang menjelang sore, malamnya mereka berdua menginap di lokasi hotel dan kamar yang sama. 

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Yokono Sumire dan Yokoyama Yu hingga kabar ini terbit. Seminggu berselang, Suchan kembali kencan dengan pria yang berbeda yakni Fukumoto Taisei, aktor dari Johnny's Association. 

Saat itu Suchan dan Taisei Fukumoto berjalan bersama dengan menerapkan protokol yang diperintahkan, mereka nonton di bioskop. Setelahnya keduanya masuk hotel lalu menginap. 

Penampilan Yokono Sumire saat kejadian di luar area hotel mengenakan topi dan masker hitam, begitu pula Yu Yokoyama. Suchan sempat membuka maskernya saat masuk ke lobby hotel. 

Fukumoto Taisei pada awal tahun diketahui pernah mengunggah postingan di kafe bersama member Johnny lainnya. Dalam sebuah unggahan foto di blog itu terlihat di iPhone miliknya dia memasang wallpaper Yokono Sumire dan foto Suchan tersebut terbilang eksklusif belum diunggah oleh Suuchan sendiri atau pihak lain dimana pun. Sehingga fans NMB48 berkomentar meminta fotonya. 

Dugaan menguat mereka bertiga telah kencan secara bersama-sama, mengingat jadwal penampilan on dan off-air ketiganya di waktu yang hampir berdekatan sama-sama ditunda atau tidak menghadirinya. 

Dua skandal Yokono Sumire ini terjadi dalam waktu berdekatan. Asumsi bermunculan bahwa Suchan terlibat juga dalam kasus "Papa-katsu" yang lagi viral di kalangan model dan idol group negeri Sakura. 

Sebelumnya sudah terungkap bagaimama Satake Nonno, personel grup musik =LOVE diketahui ikut andil dengan membuka keanggotaan atau membership bulanan & tahunan yang belum termasuk buat kencan. 

Lalu apakah hal ini diperbolehkan? Kita sebenarnya sudah agak gimana ya bahas Golden Rules yang masih abu-abu. Karena mantan member JKT48 banyak yang bilang hal itu memang benar adanya. 

Kenapa diterapkan? Mungkin nilai jual utama mereka, semakin Bawa Perasaan maka makin tinggi minat orang lain memberikan dukungan. Itulah kenapa pemerintah Jepang minggu lalu memberlakukan Cuti Patah Hati bagi karyawannya jika idola mereka menikah. 

Tapi skandal Yokono Sumire NMB48 ini produk baru yang menarik untuk dibahas, sebab sebelumnya tidak pernah ada yang ketahuan seorang member idol group mana pun terungkap kencan sama dua orang pria sekaligus.