--> Skip to main content

Daftar skandal member Hinatazaka46 dan foto mereka

skandal hinatazaka46 member


Kumpulan dan galeri foto lengkap skandal member Hinatazaka46 yang disorot oleh fans, tabloid Jepang dan media lokal lainnya paling heboh. Hinatazaka46 adalah grup idola asal distrik Hyugazaka yang menjadi edisi ketiga dari Sakamichi Series setelah Nogizaka46 dan Sakurazaka46. 

Sama seperti Nogi dan Keyaki, Hinatazaka menerapkan aturan anti cinta. Pada dasarnya hampir semua idol group yang dikelola produser Yasushi Akimoto beserta manajemen Vernalossom (AKS) itu otomatis menerapkan Renai Kinshi Jourei (RKJ) alias Golden Rules dilarang ketahuan berkencan. 

Mungkin memang idol di Jepang selalu mendapatkan tuntutan khusus untuk memberikan yang terbaik di setiap penampilan mereka. Sehingga dilarang pacaran bukan semata-mata pelarangan kebebasan melainkan demi kebaikan karir member idol group itu sendiri. 

Karena seperti kita tahu kalau dua grup bentukan Sashihara Rino eks HKT48 yakni Equal =LOVE dan Not Equal ME (≠ME) ketika ada member yang kencan secara blakblakan pasti jadi trending topik seolah kasus skandal itu benar adanya. 

Padahal Sasshi bilang dalam klarifikasi yang diupload ke akun Twitter miliknya, kalau seluruh anggota di kedua grup miliknya tidak terikat aturan anti cinta sama sekali. 

Tapi balik lagi ke topik, skandal Hinatazaka46 sudah mulai banyak beredar. Padahal mereka baru setahun dibentul setelah resmi merdeka dari Keyakizaka46 (Sakurazaka46), nama awal grup ini adalah Hiragana Keyakizaka yang jadi grup bawahan tim Kanji Keyaki. 

Perhatian: Tidak semua foto kami tampilkan disini, mengingat sebagian besar banyak foto yang kurang pantas diposting, sebaiknya kalian cari tahu gambar aslinya di media sosial Ameblo, atau forum Wota 2ch.

1. Skandal Ushio Sarina 

Skandal member Hinatazaka46 pertama kita awali dari Ushio Sarina. Siapa sangka member Hinata yang pernah menghabiskan waktu masa kecil di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia ini ternyata berani melanggar aturan. 

Kasus itu diekspos oleh tabloid Shuukan Jitsuwa, Skandal Ushio Sarina Hinatazaka46 menampilkan foto-foto dirinya melibatkan Sasaki Mirei. Ya, mereka berdua kencan bersama pria tampan (Double Date). 

Ini bukan kali pertama skandal Double Date terjadi di peridolan Yasushi Akimoto Universe, sebelumnya juga ada Tomomi Itano - Akimoto Sayaka, lalu Nishino Miki - Owada Nana, hingga Shida Manaka - Nagahama Neru pun ikutan. 

2. Skandal Iguchi Mao

Ini salah satu skandal member Hinatazaka46 paling memalukan sepanjang sejarah grup ini dibentuk. Kita tahu anggota generasi pertama tersebut awalnya personil Hiragana Keyakizaka.

Pada musim panas 2019, sejumlah foto yang memperlihatkan Mao Iguchi disebar oleh penggemar melalyi sebuah Fansite / Fanblog dan kemudian diunggah oleh media besar. 

Hingga pada akhirnya kasus ini semakin mencuat, jadi perbincangan fans dan sampai pada Maochan. Beberapa hari setelahnya, Iguchi Mao mengonfirmasi bahwa itu adalah dirinya ketika kencan sama pacar baru. 

Iguchi Mao kemudian hiatus sejak Oktober 2019, dan pada Februari 2020 dia mengumumkan kelulusan. Setelah grad, Mao-chan menandatangani kontrak bersama agensi barunya untuk memulai solo karir. 

Teman baiknya yakni Kageyama Yuuka, Kato Shiho, dan Saito Kyoko berkomentar pedas terhadap fans betapa kejamnya penggemar mereka sendiri sehingga harus merelakan oshimen grad. 

3. Skandal Takase Mana

Ada lagi Skandal member Hinatazaka46 edisi Double Date part kedua. Yaitu Takase Mana dan Sasaki Kumi. Kejadian diekspos dan foto diupload fans, keduanya berada di distrik Asakusa, Tokyo ketika malam sebelum konser perayaan Anniversary. 

Aksesoris dan pakaian yang dikenakan pria seorang artis dari agensi lain itu memperkuat dugaan adanya skandal Sasaki Kumi juga. Kumi yang dipercaya sebagai kapten membela diri dan menyatakan bahwa itu hanya teman semasa kecil Mana Takase. Sekadar teman biasa.

Fans sudah memaklumi klarifikasinya, sayangnya beberapa minggu berlalu, kasus ini semakin menguat. Karena kejadian berulang yang seolah mengonfirmasi bahwa Takase Mana punya pacar. 

Media Shuukan Shincho dan Livedoor merilis foto Takase Mana dan Sasaki Kumi keluar dari apartemen milik pria yang katanya teman biasa itu. Keduanya kemudian meminta maaf, dan siap menerima hukuman manajemen serta harus absen di senbatsu single berikutnya.

Semua skandal diakhiri dengan Takase Mana graduate dari Hinatazaka46 sementara Kumi mengumumkan hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan. 

Takase mana membuat akun Instagram baru setelah lulus. Dia pernah mengunggah Insta Stories lalu menduga bahwa Takamoto Ayaka, Kakizaki Memi dan Higashimura Mei menyimpan foto pribadinya.

Kakizaki Memi lalu umumkan grad bersama Kosaka Nao, Memitan beralasan ia keluar Hinatazaka46 karena ingin lanjutkan menggapai impiannya menjadi seorang Seiyuu terkenal. 

4. Skandal Watanabe Miho

Bemiho merupakan salah satu member Hinatazaka46 terpopuler bersama Kawata Hina, Nibu Akari, Kanemura Miku dan Tomita Suzuka. Sayangnya popularitas Watanabe Miho dinodai oleh skandal yang libatkan dirinya. 

Sebuah foto Watanabe Miho yang bisa dibilang kurang senonoh tersebar di medsos dan forum. Dugaan fans lelaki yang memegang bagian melon Bemiho itu merupakan orang serupa ketika skandal Watanabe Miho menyeruak pas awal dia gabung Hiragana Keyakizaka.

Atas skandal Member Hinatazaka46 terburuk ini, Miho Watanabe dikritik dan disindir temannya sendiri yaitu Matsuda Konoka, Himagishi Hiyori, hingga Miyata Manamo. 

Sempat ada rumor Watanabe Miho graduate atau mengundurkan diri dari Hinatazaka46 (resign) tapi ia bilang memilih bertahan dan meminta maaf atas kejadian tersebut. 

Sekarang Hinatazaka46 mendapatkan empat member baru hasil sistem audisi gabungan Sakamichi Kenshusei, mereka adalah Marimoto Mari, Kamimura Hinano, Yamaguchi Haruyo, dan Takahashi Mikuni. Tergabung dalam anggota Hinatazaka46 generasi ketiga.

Di tangan Nana-chan, Roppu chan, Hinano Kamimura dan Kokko chan tekad kuat membersihkan skandal Member Hinatazaka46 minimal untuk tidak mengulangi lagi apa yang dilakukan senior mereka terdahulu. (tq/ff)