--> Skip to main content

Inilah Skandal Jamie MNL48 Graduate dan Menikah

skandal Jamie MNL48 graduation


Kasus anggota grup musik asal Manila, Filipina kembali terjadi. Sister group AKB48 tersebut kembali menorehkan daftar panjang catatan yang melibatkan membernya ini. Terbaru adalah skandal Jamie MNL48, personel generasi kedua MNL yang hebohkan publik. 

Bahkan isu semakin meluas mengenai Jamie MNL48 graduate dari grup akibat kasusnya ini. Gadis bernama asli Maria Jamie Batrice Alberto tersebut memulai karir di industri hiburan dengan debut pada Maret 2019 silam. 

Ia masuk ke agensi HalloHallo Entertainment, selaku manajemen yang menaungi MNL48. Popularitas Jamie MNL48 kian melejit, mungkin berkat nama besarnya yang juga pernah menjadi model majalah. 

Jamie berhasil mendapatkan peringkat ke-6 di MNL48 2nd General Election. Senbatsu Sousenkyo pertama baginya itu pun membuatnya dipromosikan ke Team MII, tepat seminggu usai gelaran acara itu. 

Dua bulan setelahnya, Jamie kembali naik daun. Dia dipilih masuk senbatsu single ke-4 MNL48 bertajuk Kimi wa Melody. Sebuah prestasi unik bagi dirinya mengingat hanya berselang empat bulan dari Trainee naik ke tim inti dan masuk senbatsu pertama. 

Namun di balik semua deretan prestasi gemilang member MNL48 generasi kedua tercantik ini, ternyata menyimpan suatu hal yang menghebohkan. Skandal Jamie MNL48 baru saja beredar di forum internet dan media sosial. 

Wanita asal Quezon City, Metro Manila tersebut tertangkap kamera sedang berkencan dengan pria berusia 39 tahun, atau sekitar 21 tahun lebih tua dari Jamie yang kini masih 18 tahun. 

Menurut surat kabar lokal, kasus Jamie MNL48 yang menginap di sebuah apartemen milik pacar barunya itu terjadi pada pertengahan Agustus 2020. Ia dan kekasihnya juga dianggap melanggar protokol yang ditetapkan pemerintah setempat. 

Saat itu, Jamie masuk ke apartemennya sekitar pukul 10 malam waktu setempat dan baru keluar dari sana pada pagi harinya jam 9. Keduanya dikabarkan telah menjalin hubungan sejak awal 2020 kemarin. 

Mereka bertemu di sebuah acara pesta tahun baru. Belum ada penjelasan dari manajemen Hallo Hallo Entertainment mengenai skandal Jamie MNL48. Tetapi mengingat rekam jejak perusahaan yang kerap berikan sanksi tegas, mungkin hanya akan menunggu waktu hingga investigasi selesai dilakukan. 

Mulai dari Dani, Princess Labay, hingga Ecka sebelumnya juga pernah menerima hukuman akibat kasus serupa. Sementara Jamie sendiri belum mengunggah postingan apapun terkait kabar ini di media sosial dinas MNL48 miliknya. 

Skandal Jamie MNL48 mengingatkan kita semua bahwa selagi kita masih terikat kontrak profesional, maka wajib mematuhi segala regulasi dan aturan yang jelas tertulis. Baik Vanka mantan member JKT48, Izuta Rina CGM48 hingga Gabb MNL48 mengatakan, bahwa Golden Rules itu ada.