--> Skip to main content

Skandal Hara Karen NMB48 Langsung Graduate dari Grup

skandal hara karen graduate nmb48


Selamat sore sobat wota yang budiman dimanapun kalian berada, apa kabarnya. Kita akan membahas tentang skandal Hara Karen NMB48, member grup idola asal kota Namba, Osaka ini sedang naik daun. 

Ya, nama Karen Hara menempati peringkat lima besar di trending topik Twitter Jepang semalam. Hal itu karena sebuah kasus yang menerpanya serta melibatkan penggemar juga. 

Perlu dipahami kalau ini merupakan skandal Hara Karen kedua di NMB48. Sebelumnya pada akhir tahun 2019, ia dikabarkan memiliki pacar seorang pria yang tergabung dalam agensi Johnny's Association. 

Saat itu, gadis yang kerap disapa Karentan ini tertangkap kamera sedang bermesraan di distrik Minato, Tokyo atau sehari seusai NMB menggelar event di kota metropolitan tersebut. 

Namun yang akan dibahas di artikel ini merupakan kasus yang berbeda. Dimana skandalnya bukan tentang melanggar Golden Rules, atau kencan dengan pria tua. Melainkan, ucapannya di akun media sosial pribadinya. 

Seperti diketahui, sudah bukan rahasia kalau member idol group memiliki akun personal cadangan (2nd Account). Sama seperti kita semua, biasanya akun pribadinya buat posting sesuka hati, curhat, dan lainnya. 

Namun seorang penggemar mengunggah postingan Instagram Story akun kedua Hara Karen yang membuatnya menjadi viral di medsos dan forum 2ch. Dalam unggahan foto IG Stories, Karentan mengomentari headline berita tentangnya. 

Yahoo Japan merilis berita dengan judul berupa "Penggemar terheran kenapa Hara Karen masuk senbatsu, padahal ia tidak layak.", Kemudian diposting ke Insta Story oleh Karentan dengan caption kurang pantas. 

"Ada-ada saja para domba ini (Lol)." kalimat itu cenderung menyindir penggemarnya sendiri dan menganggapnya sebagai Domba. Sebagian fans memang menganggap Hara Karen belum layak masuk senbatsu single NMB48 sehingga dijadikan berita oleh media setempat. 

Tentunya wajar jika komentar Hara Karen membuat penggemar 48 Group merasa geram. Karentan hanya memandang fans sebagai domba, sementara ia selama ini berkarir mendapatkan dukungan juga dari fans. 

Amarah fans semakin meningkat tatkala Karen Hara upload foto di Instagram utamanya seolah tidak terjadi apa-apa, isi kolom komentar dipenuhi caci maki. Karentan kemudian menghapus postingannya dan mengubah pengaturan privasi. 

12 jam berselang, Hara Karen meminta maaf kepada publik lewat manajemen. Karentan juga mengatakan bahwa ia akan membuktikan kalau dirinya layak masuk jajaran Senbatsu membawakan single NMB48.