--> Skip to main content

Fakta Skandal Otani Emiri =LOVE Dikonfirmasi Produser

biodata fakta otani emiri skandal graduate

Penggemar grup musik wanita asal Jepang, =LOVE (Equal Love) dihebohkan oleh skandal Otani Emiri. Seperti laporan yang dilansir oleh majalah Daily Shincho, mengungkapkan bahwa gadis kelahiran Asakusa, Tokyo itu terlibat kasus yang dilarang secara hukum disana. 

Kronologi: Emiri Otani, wanita berusia 23 tahun tertangkap kamera wartawan ketika sedang terlibat dalam bisnis yang terlarang yakni "Papakatsu". Ia diketahui bergabung sejak pertengahan 2020 silam. 

Papa-katsu merupakan hal yang sangat asing bagi masyarakat negeri Sakura. Otani Emiri juga membuka membership, atau keanggotaan dengan klasifikasi terbagi dalam dua jenis yakni Bulanan dan Tahunan. 

Meski demikian tarif yang dipatok oleh Otani Emiri belum termasuk biaya pertemuan, atau jika berminat pelanggan juga dapat merekrutnya buat kencan di tempat sesuai keinginan mereka, mayoritas memilih hotel. 

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Asahi Shimbun yang menambahkan kalau kebanyakan pelanggan dari Otani Emiri merupakan pria berusia 35 tahun ke atas. Hampir seluruhnya bahkan telah menikah dan sudah memiliki anak. 

Kasus ini kemudian jadi heboh, wajar. Mengingat sebagai member dari idol group pendatang baru yang populer, =LOVE mendapatkan banyak sorotan publik tanpa batas sejak perilisan single perdana. 

Grup =LOVE dinahkodai oleh Sashihara Rino sebagai produser utama, mantan personel grup vokal HKT48 yang juga pernah diterpa salah satu skandal terheboh sepanjang sejarah AKB48 Group dan dunia peridolan negeri Matahari Terbit. 

Selang dua hari kemudian, Sasshi mewakili manajemen dan tim pengelola =LOVE mengeluarkan konfirmasi kalau Otani Emiri memang sebenarnya terlibat. Mereka akan berdiskusi dan menentukan apa yang terbaik buat kedua pihak ke depannya. 

Sekilas tentang biodata dan fakta Otani Emiri alias Mirinya, perempuan yang punya cita-cita jadi model, aktris & penyanyi terkenal tersebut pernah mengikuti berbagai audisi idol group. Termasuk ketika ikut berpartisipasi dalam audisinya Nogizaka46 Generasi Ketiga. 

Otani Emiri yang gagal melaju usai langkahnya terhenti di putaran kedua kemudian menandatangani kontrak profesional sebagai model gravure di bawah naungan OhtaPro bersama dengan mantan anggota Hinatazaka46 (Keyakizaka46) Nagahama Neru. 

Beberapa kali Emiri Otani tampil di bagian cover majalah gravure mingguan membuat namanya semakin populer. Mendengar Rino Sashihara membentuk grup dan membuka audisi, ia langsung kembali mencoba peruntungannya. 

Hasilnya hingga kini Otani Emiri termasuk salah satu member populer di idol group =LOVE. Dia bersama dengan Satake Nonno, Oba Hana, Takamatsu Hitomi, Noguchi Iori, Yamamoto Anna, Saito Kiara, Takiwaki Shoko, Morohashi Sana, Sasaki Maika, Otoshima Risa, dan Saito Nagisa memulai debut Januari 2017. 

Kesuksesan =LOVE menarik perhatian publik membuat mereka dilirik oleh perusahaan label musik Sacra Music yang kemudian secara resmi membawahi gadis-gadis cantik ini dalam berkarir di industri hiburan J-Pop. 

Dari skandal Otani Emiri ini kita dapat mengambil kesimpulan kalau member =LOVE sebuah grup vokal yang disebut pesaing Sakamichi Series & AKB48 Group itu juga tidak selalu 'bersih', sekian. (ia/ff)