Fakta Skandal Hasegawa Momoka AKB48 yang Menghebohkan

hasegawa momoka akb48 kasus skandal graduate

Penggemar AKB48 Group di Jepang sedang dihebohkan oleh skandal Hasegawa Momoka, seorang member dari Team 8. Namanya mendadak jadi trending topik di jejaring sosial Twitter Japan akan hal ini. 

Pengumuman mendadak disampaikan manajemen Vernalossom, bahwa mereka tidak lagi menganggap Hasegawa Momoka sebagai anggota AKB48 Team 8 dan status keanggotaannya dicopot sepenuhnya. 

Sayangnya dalam pernyataan tersebut manajemen tidak menyampaikan alasan lebih lanjut kenapa Hasegawa Momoka dikeluarkan paksa. Sehingga asumsi publik bermunculan mengenai keluarnya gadis asal Fukushima itu. 

Kemungkinan skandal Hasegawa Momoka bukan penyebab utama dirinya dipecat dari AKB48. Sebab, beberapa waktu belakangan sudah banyak kasus serupa yang membuat member tetap aman di grup. 

Sumber tidak dikenal mengatakan, kasus Hasemomo ini lebih dari sekadar pacaran. Pasalnya ia juga mengonsumsi minum-minuman yang dilarang di usianya, saat ini Mokoka Hasegawa masih berusia 14 tahun. 

Hasegawa Momoka diketahui menghadiri pesta yang melibatkan banyak pria di atas 25 tahun di sebuah hotel. Kemungkinan ini juga menjadi hasil penyelidikan manajemen mengenai kenapa Hasemomo absen dari sejumlah kegiatan Team 8. 

Tentu hal tersebut benar-benar disayangkan, mengingat dirinya baru saja menggantikan Ito Kirara sebagai perwakilan Prefektur Fukushima di AKB48 Team 8. Ia bahkan di-push oleh manajemen buat masuk single utama AKB.

Kasusnya ini masih diselidiki oleh kepolisian Tokyo, namun manajemen tidak ingin skandal Hasegawa Momoka melibatkan nama baik AKB48 yang menjadi penyebab kenapa Hasemomo dikeluarkan dari grup. 

Sebelum Hasegawa Momoka Graduate dia memegang rekor anggota AKB48 Group termuda. Ia memulai debut Maret 2019 bersama Team 8 yang membawakan lagu Flying Get di konser antar prefektur. 

Pacar Hasemomo yang diketahui lelaki berusia 27 tahun juga sedang diselidiki, kemungkinan pria tersebut ditendang keluar dari agensinya jika seorang selebriti. Kasus ini bisa jadi dapat memperburuk perusahaan dan grup AKB48. 

Karena kita tahu kalau cuma sekadar pacaran dan kencan mungkin dia masih bertahan di grup, sebab hanya melanggar aturan perusahaan saja. Tetapi apabila sudah melakukan pelanggaran hukum negara maka urusannya akan lebih ribet lagi. 

Sementara kabar lain menambahkan skandal Hasegawa Momoka AKB48 Team 8 selain yang disebutkan di atas juga dirinya menandatangani kontrak profesional dengan agensi lain yang jelas hal itu dilarang di semua 48 Family grup.