--> Skip to main content

Alasan Ecka MNL48 Graduate untuk Menikah Bikin Heboh

Ecka mnl48 graduate


Bila sobat wota masih asing dengan nama Ericka Joyce Sibug, dia merupakan anggota grup idola asal Manila. Akrab disapa Ecka MNL48, kemarin sempat menghebohkan jagat fandom 48 Group setelah pengumuman keputusannya. 

Mungkin terkesan biasa saja kalau Ecka MNL48 grad, tetapi ini di waktu bersamaan dirinya mengumumkan akan segera menikah. Member generasi pertama tersebut menjelaskan lebih lengkap dalam Instagram pribadinya. 

Gadis asal Metro Manila itu menambahkan kalau dirinya memang sudah berencana melangsungkan pernikahan pada tahun 2020. Hal itu terungkap dalam curahan hatinya lewat Insta Story. 

"Aku dan pacar telah merencanakan semuanya, kami sudah menentukan negara untuk berbulan madu. Tempat pernikahan, pesta yang meriah dan akan diingat seumur hidup." tulis Ecka. 

Namun, menurut Ecka, semua rencana itu gagal karena kondisi bumi yang tidak memungkinkan. "Tentu ini di luar ekspektasi. Kita harus memakai penutup mulut, juga menjaga jarak demi kebaikan bersama." lanjutnya. 

Ecka MNL48 graduate dengan membawa banyak kenangan dan sejumlah prestasi yang diraihnya bersama grup yang membesarkan namanya tersebut. Kendati demikian, Ericka enggan pensiun. 

Beruntung bagi sobat wota penggemar Ecka MNL48, karena setelah lulus dari MNL, ia akan bergabung dengan agensi baru dan akan melanjutkan solo karir di industri hiburan. Jika tidak ada kendala, Ecka akan mulai syuting film awal 2021 mendatang. 

"Aku benar-benar tidak menyangka akan keluar MNL48 dalam situasi seperti ini, impian awalku adalah lulus dari grup dengan menggelar konser kelulusan yang megah seperti idolaku Kojima Haruna." tulisnya.

Tentu kelulusan Ericka MNL48 timbulkan kontroversi, fans menduga bahwa Ecka memang menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih sejak lama, atau setidaknya saat dia masih aktif sebagai anggota grup. 

Padahal dalam prinsipnya di AKB48 Group beserta cabangnya, ada regulasi tertulis bahwa member tidak diperbolehkan memiliki pacar. Ini sering disebut sebagai "Golden Rules" oleh sebagian besar penggemarnya. 

Seperti diketahui bahwa skandal Ecka MNL48 juga sempat beredar luas di media sosial tahun lalu, saat itu Ericka sedang bermesraan bersama dengan dua orang pria dalam yang diduga kamar apartemen milik pacarnya. (kc/ff)