--> Skip to main content

DEL48 Bubar dan Member Mereka Lepas Kontrak

del48 bubar


Sobat wota masih ingat dengan nama grup musik bagian dari AKB48 Group cabang Delhi? Ya, mereka dikabarkan siap membubarkan diri. Kabar DEL48 bubar mencuat sepekan terakhir yang bahkan seolah dikonfirmasi member mereka sendiri. 

DEL48 dibentuk tahun lalu berbarengan dengan MUB48 Mumbai, namun hanya DEL yang baru memiliki anggota generasi pertama. Para member telah diperkenalkan sepenuhnya ke publik dalam sebuah acara di Jepang. 

Namun yang mengherankan ternyata mereka tidak kunjung melangsungkan debut besar penampilan grup perdana seperti 48 Family pada umumnya. Manajemen YKBK Entertainment yang menaungi DEL48 bahkan cenderung bungkam hampir 8 bulan. 

Nah, kemarin tiba-tiba akun Instagram member DEL48 berubah username. Yang tadinya semua anggota menggunakan nama "del48", kini hilang dan diganti nama masing-masing pemilik. 

Selain itu, bio mereka di akun juga semuanya menghapus kata "DEL48" dan tidak lagi mencantumkan alamat situs web grup yang resmi. Sanvi Arora menjawab sebuah pertanyaan penggemar di kolom komentar. 

"Wah? Tidak ada lagi DEL48?" tulis fans, yang kemudian dijawab oleh Arora Sanvi secara singkat. "Tidak". Ini menandakan bahwa DEL48 bubar secara diam-diam tanpa sepengetahuan fans mereka sendiri. 

Padahal seperti sobat ketahui DEL48 dikabarkan sudah menjalani proses syuting MV "Flying Get" yang menjadi single debut. Tetapi sejak saat itu tidak ada lagi informasi lanjutan yang dikeluarkan pihak manajemen. 

Isu lain mengatakan, bahwa Vernalossom membatalkan semua proyek di India, termasuk MUB48 Mumbai juga. Di tengah situasi dunia yang masih tak menentu, Yasushi Akimoto dan kawan-kawan sedang sibuk mempersiapkan comeback Sakurazaka46. 

Bukan hal mengejutkan jika DEL48 bubar, mengingat kultur Jepang sangat minim antusiasme dari masyarakat India yang cenderung mencintai Bollywood budaya negeri mereka sendiri.