--> Skip to main content

Cara Mengunci Aplikasi Oppo A53 dan Layar Terbaru

cara mengunci layar oppo a33 aplikasi


Panduan bagaimana cara kunci aplikasi di Oppo A53 serta mengunci layar supaya tetap aman dari tangan orang iseng apalagi teman yang suka buka apa saja sembarangan. Memang fitur keamanan menjadi salah satu yang terpenting bagi sebuah smartphone. 

Pengguna pastinya tidak suka ketika ada teman, sahabat, kerabat mau pinjam HP buat telepon katanya, ternyata malah bongkar sana-sini tanpa izin dan sepengetahuan kita. Itulah mengapa sebaiknya sobat aktifkan fiturnya. 

Fitur mengamankan dengan mengunci aplikasi HP Oppo A53 menjadi pilihan terbaik untuk saat ini. Cara kerjanya mudah, ketika sudah diaktifkan maka siapa saja yang ingin buka aplikasi tersebut harus mengaktifkan metode keamanan. 

1. Install aplikasi bernama AppLock di Google Play Store, bisa dipasang secara gratis ke semua ponsel termasuk Oppo A53.

2. Setelah sukses terpasang, buka aplikasinya. Pada versi yang lebih lama akan meminta izin akses. Izinkan jika perlu. 

3. Berikutnya akan ada petunjuk tutorial penggunaan, bisa dilewati saja. 

4. Pilih aplikasi yang ingin dipasangkan kuncinya, bisa memilih beberapa app sekaligus. Misalnya galeri, WhatsApp, Instagram. 

5. Setelah selesai, aktifkan metode penguncian seperti apa yang mau sobat gunakan.

Ada beberapa pilihan metodenya, baik memakai kata sandi (Password), PIN, atau bahkan Pola. Sobat juga dapat memilih aplikasi tertentu saja yang ingin diaktifkan kunci agar ketika yang tidak terpilih dibuka, itu tak akan meminta akses keamanan lagi. 

Apabila semua langkah telah dijalankan, berarti selesai. Demikian panduan sederhana dari kami tentang cara kunci aplikasi dan layar di Oppo A53 versi terbaru.