Skip to main content

Cara Menggunakan Stik PS5 di Android Hubungkan Dualsense Mudah

cara menghubungkan stik ps5 ke android

Bagaimana cara memakai dualsense atau stik PS5 di Android semua tipe dengan menghubungkan stick ke HP. Menghubungkan controller PS5 milik sobat ke perangkat seluler Android Anda menjadi proses yang cepat dan mudah berkat teknologi Bluetooth. 

Kalau sobat mau menggunakan Remote Play atau menemukan penggunaan lain untuk DualSense itu di ponsel Android atau iOS, maka akan siap dalam waktu kurang dari satu menit. Yang diperlukan hanyalah menekan beberapa tombol untuk menyiapkan dan menghubungkan stik PS5 ke HP Android. 

Ada berbagai fungsi dan manfaat ketika controller PS5 terkoneksi dengan Android, seperti halnya menikmati fitur yang sebelumnya tidak ada pada PS4, yaitu Remote Play, menjadikan smartphone sebagai layar ketika bermain. 

Lalu seperti apa trik menggunakan stik PS5 di Android? Mudah saja, sobat tinggal menyiapkan controller yang dimaksud serta ponsel Android yang memiliki Bluetooth, hampir semua HP zaman sekarang punya Bluetooth pastinya. 

1. Langkah awal ambil stik PS5 kalian untuk memulai menghubungkan Stik PS5 ke Android. 

2. Tekan dan tahan tombol Share dan logo PS Button pada Controller DualSense sobat. 

3. Ketika lampu indikator sudah berubah berwarna biru, maka proses menghubungkan ke perangkat lain bisa dimulai. 

4. Selanjutnya cek pada ponsel Android, kemudian masuk ke pengaturan untuk menyalakan Bluetooth. 

5. Tekan dan tahan logo Bluetooth, atau masuk ke Settings bagian Bluetooth untuk mengaturnya. 

6. Kemudian akan muncul pilihan "Wireless Controller" pada perangkat yang tersedia. 

7. Jika tidak tampil apapun, tekan Scan Device atau Pindai perangkat. 

8. Kalau ketemu tulisan Wireless Controller langsung pilih saja, ini untuk menghubungkan HP Android ke Stik PS5. 

9. Apabila sudah berhasil terkoneksi maka lampu biru di Stik PS5 sobat akan menghilang dari Dualsense tersebut. 

Sayangnya karena masih relatif baru, jadi DualSense PS5 ini belum didukung banyak aplikasi dan game di Android. Tetapi sobat tetap bisa menikmati fitur Remote Play ciri khas Sony PlayStation. 

Remote Play PS5 adalah fitur yang ditambahkan Sony sejak PS4 dan memungkinkan pengguna melakukan siaran Live Streaming saat sedang main game melalui jaringan internet yang terhubung. 

Secara keseluruhan, prosesnya hampir identik dengan cara menggunakan stik PS4 di Android. Dan seperti controller PS4, jarak tempuh sobat mungkin berbeda pada penggunaannya. Beberapa game tidak mengizinkan untuk memetakan ulang tombol dan ada stik yang lebih baik di luar sana yang dirancang khusus untuk perangkat smartphone Android dan iPhone. 

Sekian panduan cara menghubungkan stik PS5 ke Android dengan mudah hanya menekan tombol fisik pada Dualsense Controller PlayStation 5 lalu aktifkan Bluetooth di HP. Ini berlaku untuk semua tipe baik Samsung, Realme, Oppo, Xiaomi, Advan, Infinix, Vivo, Asus, OnePlus, Huawei, Poco, Apple iOS iPhone dan lainnya juga