--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan NFC Oppo A33 Apakah Sudah Ada?

cara mengaktifkan nfc oppo a33


Sobat mungkin pernah membaca juga di forum XDA Developers bahwa ada pengguna yang berhasil menggunakan NFC di Oppo A33. Bahkan user tersebut mengunggah sebuah video dalam thread yang dibuatnya. 

Ia menjelaskan bahwa meski Oppo tidak menyertakan spesifikasi ponsel A33 secara lengkap, dirinya telah mencoba sendiri untuk membuktikan kalau Oppo A33 support NFC. 

Sayangnya percobaan itu dibuktikan tatkala smartphone belum banyak beredar di pasaran. Makanya tak sedikit yang mengira kalau hal tersebut merupakan salah satu trik marketing saja supaya orang semakin berminat. 

YouTuber tekno di India meragukan keaslian tentang Oppo A33 mendukung NFC. Beberapa kreator membuat konten dengan maksud membuktikan kebenaran kabar ini. Hasilnya, kami rangkum sejumlah fakta sebagai berikut.

1. Near Field Communication itu sensor yang harus mendukung dari segi hardware dan software pada HP Android atau iPhone. 

2. Pengguna belum bisa tahu cara mengaktifkan NFC di Oppo A33 sesungguhnya, walau ada yang mengatakan telah berhasil. 

3. Percuma walau mencari ke setting atau letak pengaturan NFC Oppo A33 tidak akan ada di smartphone itu. 

4. Tidak ada NFC yang berbasis aplikasi saja, jika ada yang bilang kalau menginstal app tertentu bisa menggunakan NFC, padahal secara peranti keras tidak mendukung, abaikan saja ya. 

NFC yang berbasis aplikasi masih belum jelas, mungkin dapat diinstal, tetapi tidak bisa digunakan alias tak berfungsi sama sekali pada HP Android kalian.

Memang harus diakui, absennya fitur penting NFC bagi sebagian orang merupakan suatu kelemahan & kekurangan Oppo A33. Banyak perusahaan ponsel yang menilai NFC masih belum dibutuhkan. 

Walau kita tahu makin berkembangnya zaman di era modern ini kecanggihan teknologi berupa NFC sudah semakin banyak digunakan pengguna. Seperti misalnya untuk top-up e-Money, membayar transaksi jual beli di merchant tertentu. 

Sekian dulu pembahasan tentang NFC pada Oppo A33 semoga terjelaskan semuanya, kita berharap ke depannya makin banyak HP Android semua lini yang mendukung fitur tersebut.