Skip to main content

Cara Membeli Tiket AKB48 Group Asia Festival 2021 Online

akb48 asia festival 2021 online

Seperti biasa acara tahunan AKB48 Group Asia Festival yang sudah diselenggarakan sejak 2019 akan kembali digelar. Namun untuk edisi 2021 kali ini bakal dilangsungkan secara daring alias online di Tokyo Dome City Hall. 

Tidak seperti konser pada umumnya, nanti 48 Group akan menggunakan koneksi XR dan Emoris. Apa itu? XR merupakan singkatan dari X-Reality, sebuah teknologi komputer yang memungkinkan penonton melihat panggung dalam balutan efek tambahan seperti langit-langit berbintang contohnya. 

Sementara Emoris adalah teknologi kekinian yang bisa bikin seseorang terkoneksi dengan orang lain memanfaatkan interaksi yang interaktif diantara keduanya. Kedua teknologi ini baru dikembangkan dan belum banyak yang menggunakannya. 

AKB48 Group Asia Festival Online 2021 diikuti oleh anggota AKB48 beserta sister group luar negeri mereka seperti JKT48, BNK48, CGM48, MNL48, SGO48, Team TP, dan Team SH. 

Menurut Okada Nana, kalau biasanya jumlah member terbatas sebagai perwakilan tampil di acara ini, untuk edisi ketiga kalinya nanti tiap grup dapat menampilkan lebih banyak anggota yang berpartisipasi. 

Nah, bicara soal penonton pasti tidak lepas dari aksesnya. Bagaimana cara beli tiket AKB48 Group Asia Festival 2021 Online? Kami akan bagikan tips sesuai panduan dan pengalaman. 

1. Buka browser Google Chrome (disarankan). 

2. Masuk ke situs web resmi akb48asiafes.com untuk mulai cara beli tiket AKB48 Asia Festival Group 2021 Online.

3. Setelah berhasil menuju website, silakan gulirkan layar ke bawah sampai ketemu bagian "Participation Method". 

4. Sebagai info tambahan, web mereka menggunakan bahasa Inggris dan Jepang saja, jadi kita bakal memandu dengan memposisikan diri memakai versi English. 

5. Pilih negara kalian, dalam hal ini tentunya Indonesia untuk mengetahui harga tiket AKB48 Group Asia Festival 2021 dengan mata uang rupiah (IDR) juga. 

6. Tekan pada tombol bertuliskan "Zaiko", kemudian sobat wota dialihkan ke halaman baru. 

7. Sekarang ada tombol "Buy Now", tekan untuk membeli tiketnya. 

8. Nanti disuruh memasukkan detail dan data yang diminta saat proses pembelian berlangsung. 

9. Setelah sukses, semua detail tiket bisa dilihat sesuai petunjuk baik lewat email atau website. Petunjuk cara nonton juga akan dipandu.

Harga tiket AKB48 Group Asia Festival Online pembelian awal dengan menjelang perhelatan pada Juni 2021 nanti akan berbeda. Jika sobat beli dari sekarang (Maret) mendapatkan potongan senilai 30% dibanding saat menjelang sampai Hari H nanti. 

Ada pun untuk member yang berpartisipasi sejauh ini baru AKB48 yang mengumumkannya yakni: Okada Nana, Omori Maho, Okabe Rin, Mukaichi Mion, Suzuki Yuka, Muto Tomu, Kubo Satone, Oguri Yui, Murayama Yuiri, Nishikawa Rei, Yamauchi Mizuki, Yokoyama Yui (Yokochan), Kashiwagi Yuki, Chiba Erii, Shitao Miu, dan Gyoten Yurina. 

Sedangkan sister group 48 Family lain akan mengumumkan anggota mereka yang siap ikut andil memeriahkan AKB48 Group Asia Festival 2021 Online yang diselenggarakan secara daring menggunakan teknologi terbarukan. 

Apabila ada pertanyaan kenapa DEL48 tidak ikut berpartisipasi dalam AKB48 Group Asia Festival? Padahal mereka juga grup saudari AKB48 secara resmi di India? Seperti yang telah dikonfirmasi, bahwa DEL48 saat ini sedang berhenti sementara atau hiatus sampai waktu yang tidak ditentukan. 

Harusnya gelaran AKB48 Group Asia Festival dilaksanakan di kota-kota tempat dimana sister group 48 Family berada. Pada tahun 2019 dimulai di Bangkok, markas BNK48. Mungkin ke depannya kalau situasi sudah kondusif, bisa jadi digelar di Jakarta. 

Sekian tutorial cara membeli tiket AKB48 Group Asia Festival 2021 Online yang siap ditonton pada Juni 2021 mendatang di Tokyo, Jepang walau tanpa HKT48, SKE48, NGT48, NMB48, STU48 sejak awal.