--> Skip to main content

8 Komandan Infantry Terbaik di Rise of Kingdoms

komandan infantry terbaik rise of kingdoms


Siapa saja komandan Infantry Rise of Kingdoms terbaik? Mari kita bahas, pasukan Infantry merupakan yang banyak digunakan setelah Cavalry. Hal ini karena pada dasarnya Infantry bagus buat mengalahkan Cavalry atau pasukan berkuda di RoK. 

Tapi apalah artinya pasukan yang bagus hingga Tier 5, kalau komandannya tidak cocok. Makanya kita harus memilih Commander yang tepat, dan usahakan memiliki skil khusus memimpin Infantry. 

Saat ini di Rise of Kingdoms ada banyak sekali komandan Infantry terbaik RoK. Namun beberapa tidak layak digunakan untuk berperang, terutama mereka yang masuk klasifikasi sebagai Advanced Commander (Hijau). 

Untuk perang di open field, sebagai pemula dan F2P kita bisa menggunakan Infantry Commander berjenis Epic (Ungu), dan paling bagus lagi tentu saja Legendary Commander (Gold) karena skill lengkapnya setelah Maks Level. 

Berikut ini rekomendasi Commander Infantry Terbaik di Rise of Kingdoms sesuai dengan urutannya dari yang teratas buat pemain penyuka pasukan Infanteri RoK.

1. Guan Yu 

2. Alexander The Great 

3. Richard I 

4. Sun Tzu 

5. Charles Martel 

6. Constantine I

7. Leonidas I

8. Eulji Mundeok

Guan Yu = Salah satu komandan infanteri terbaik Rise of Kingdoms yang naik level saat ini adalah Guan Yu. Dia dilengkapi dengan skill aktif yang menghasilkan 2.000 damave hingga 3 target sekaligus. 

Skill pasifnya juga memiliki peluang 50% untuk meningkatkan tambahan 1.400 damage pada target. Sehingga menjadikannya salah satu komandan paling bagus di medan perang. Untuk mendapatkan Guan Yu minimal suatu server kerajaan harus menunggu hingga lebih dari 120 hari sejak dibuka.

Alexander The Great = Komandan legendaris favorit saya adalah Alexander The Great. Skill aktifnya memberikan perisai yang menyerap serangan yang masuk dan juga memberikan perisai kecil untuk Commander Infantry teman di dekatnya. 

Padahal, apa yang membuat Alexander menjadi Commander Legendary yang sangat baik adalah kemampuan untuk memberikan pukulan besar kepada musuh dengan memimpin skill pasif. 

Komandan Infantry RoK terbaik dan legendaris ini mampu bermain di medan perang secara dinamis dengan meningkatkan serangan saat perisai diturunkan dan meningkatkan pertahanan saat perisai terbuka. Di peta, Infantry mendapatkan 30% bonus serangan dan kecepatan berbaris yang membuat Alexander The Great menjadi komandan yang sangat diinginkan banyak pemain. 

Richard I = Richard sering menjadi komandan legendaris yang paling diabaikan karena beberapa pemain berasumsi bahwa dia dimaksudkan untuk menjadi komandan Garrison yang solid. 

Namun, keahliannya telah membuktikan dirinya sebagai salah satu komandan Infantry terbaik Rise of Kingdoms yang luar biasa di lapangan. Skil aktifnya bisa healing pasukan yang terluka dan mengurangi kecepatan pergerakan lawan hingga 5 target sebesar 15% dan melindungi pasukan dari damage lawan sebesar 30%. 

Salah satu skill pasifnya meningkatkan jumlah Heal yang diterima sebesar 30% dan mengurangi damage yang diterima dari menara pengawas (Watchtower) musuh. 

Yang membuatnya menjadi pilihan ideal untuk dipasangkan dengan komandan Infantry mana pun untuk menaklukkan kota musuh. Infanteri juga mendapatkan 15% serangan dan pertahanan datar ketika Anda memaksimalkan skill pasif Richard I. 

Sun Tzu = Ini komandan Infantry paling banyak digunakan pemain RoK di early game, ia multifungsi. Bisa diandalkan buat perang di Open Field berkat skil AOE Damage. 

Selain itu Sun Tzu juga dapat dijadikan Garrison memperkuat pertahanan kota kita, semua tergantung talent tree yang sobat gunakan. Ia cocok dipasangkan dengan Richard I di perang terbuka, sedangkan pasangannya di garrison adalah Charles Martel.

Charles Martel = Commander Infantry Rise of Kingdoms terbaik legendaris hebat lainnya yang menurut saya layak dipertimbangkan untuk menginvestasikan waktu dan tenaga Anda adalah Charles Martel. 

Skill aktifnya memberikan perisai besar yang menyerap damage yang masuk dan pada saat yang sama meningkatkan damage terhadap lawan sebesar 30% yang akan sangat menguntungkan Guan Yu. 

Sementara Charles Martel bermain lebih di sisi defensif seperti yang dilakukan Richard I, dia hadir dengan keuntungan dapat mengurangi damage serangan balik sebesar 30%, yang bermain dengan baik ketika musuh memutuskan untuk menyerang Anda. 

Dari semua komandan, Charles Martel memberikan buff datar terbesar untuk pasukan Infantry, meningkatkan Troop Health, Defense, dan March Speed sebesar 20% dengan skil yang ditingkatkan. 

Leonidas I = Akhirnya dari sekian banyak Commander Infantry terbaik di RoK, inilah yang menjadi idaman semua pecinta Infantry. Dia adalah Leonidas I, dengan skil 5-1-1-1 saja sudah dapat mengalahkan semua komandan Epic di 5-5-5-5. Sayangnya, sobat harus menunggu hingga Kingdom lebih dari 310 hari baru dia muncul dan dapat digunakan.

Sekian pembahasan daftar komandan Infantry terbaik Rise of Kingdoms bagi kalian yang suka dengan pasukan Infanteri, rekomendasi Commander tadi layak dipertimbangkan.