Skip to main content

Ini Skandal Kong XiaoYin Bee SNH48 yang Bikin Graduate

kong xiaoyin snh48 bee graduate

Penggemar grup musik wanita asal Shanghai, SNH48 Group, dihebohkan oleh skandal Kong XiaoYin alias Bee. Nama wanita kelahiran Beijing tersebut juga menjadi trending topik di jejaring sosial negeri tirai bambu yakni Weibo. 

Kronologi kasus: Pada awal Februari 2021, sebuah video dan beberapa foto beredar di internet menampilkan Kong Xiaoyin (Bee) yang saat itu masih aktif berstatus anggota SNH48, terdapat member lain diketahui Xu Jiaqi dan Ju Jingyi di pesta itu. 

Kong Xiaoyin dan rekannya berpesta di sebuah kolam renang bersama pria yang diduga kekasih lamanya dan sukses dirahasiakan selama bertahun-tahun. Bee dikabarkan telah berpacaran demgan lelaki berusia 42 tahun tersebut sejak 2014. 

Tahun 2014 merupakan awal-awal terbentuknya SNH48, bahkan mereka masih di bawah naungan AKS atau statusnya masih sister group AKB48 saat itu sebelum resmi sepenuhnya merdeka di pertengahan 2016. 

Pria yang berinisial CL diduga pacar Kong Xiaoyin adalah investor dari perusahaan manajemen SNH48 Group yaitu Shanghai Siba STAR48 Ltd. Dan yang paling menghebohkan dari semuanya ialah, lelaki tersebut kala itu sudah menikah walau belum punya anak. 

CL kemudian berpisah pada 2017 dari istrinya. Artinya, Kong Xiaoyin berpacaran dengan suami orang lain pada 2014. Hingga kini hubungan mereka berdua masih terjalin, padahal sempat rumor beredar mengenai keduanya. 

Saat itu ketika SNH48 General Election digelar di Mercedes Benz Arena, Kong Xiaoyin tidak menghadiri acara tahunan bergengsi bagi setiap anggota 48 Group itu. Ia juga kabarnya berkencan dengan CL dan menghabiskan malam itu di sebuah hotel. 

Tapi waktu itu Kong Xiaoyin membantah bahwa CL adalah kekasihnya, ia menyebut kalau CL hanya paman yang mengantarkannya. Sayangnya, Bee tidak bisa menyembunyikan semuanya lagi. 

Usai banyak bukti beredar dan Kong Xiaoyin berhasil menutupi skandal & melanggar aturan selama 7 tahun, Bee memutuskan keluar dari SNH48 setelah banyaknya tekanan dari penggemar setiap hari selama berminggu-minggu. 

Melalui postingan panjang di blog pribadinya, Kong Xiaoyin meminta maaf kepada fans yang telah merasa kecewa serta mengakui perbuatannya itu salah & memutuskan keluar dari SNH48. 

Belum ada informasi lanjutan mengenai SEN7ES ke depannya. Mengingat Kong Xiaoyin juga merupakan bagian dari Sub-unit SNH48 itu, karena Kiki Xu Jiaqi dan Zhao Yue (Akira) juga sudah lulus. 

Kemungkinan skandal Kong Xiaoyin SNH48 ini terungkap di waktu yang tepat, sebab Bee telah merencanakan graduate pada 2021 usai rumor beredar dirinya bakal menikah dengan pacarnya itu. (ikc/ff)