Skip to main content

Noey Graduate dari LYRA dan Fokus ke BNK48

lyra noey bnk48 graduate

Halo sobat wota kembali lagi pembahasan kita masuk ke junior JKT48 yaitu BNK48. Ada kabar mengenai sub-unit mereka yakni LYRA, salah satu anggotanya bernama Noey mengundurkan diri dari grup. 

LYRA merupakan sub-unit populer yang dibentuk iAM Management dan terdiri dari Pun, Jennis, New, Fond, Noey dan Niky. Mereka memiliki proyek besar yang bekerja sama dengan Universal Music Studio di California, Amerika Serikat. 

Sejumlah single telah diluncurkan mulai dari yang cover lagu 48 Group Jepang, hingga single original buatan mereka sendiri hasil kolaborasi Universal Musik Thailand dengan LYRA. 

Kembali ke topik mundurnya Noey dari LYRA. Alasan yang disampaikan adalah, gadis asal Samut Prakan berusia 23 tahun itu ingin sepenuhnya fokus kepada BNK48 agar tak mengganggu kegiatan dan aktivitas bersama grup yang membesarkan namanya itu. 

Manajemen BNK48 sudah menerima keputusan Noey untuk graduate dari LYRA. Meski demikian, penggemar tak perlu khawatir karena ia masih berstatus member BNK aktif. 

"Terima kasih atas kerja kerasmu Noey untuk LYRA, aku akan selalu bersamamu dan mendukung kamu dalam setiap kesempatan. Lakukan saja apapun yang membuatmu bahagia." ucap komentar penggemar. 

Noey yang muncul dalan siaran di aplikasi iAM 48 melakukan konfirmasi mengenai pengunduran dirinya dari LYRA. "Saya berterima kasih kepada staf, member dan fans atas dukungannya selama ini. Tetapi karena satu dan lain hal, saya mempertimbangkan sebaiknya fokus di BNK48 sepenuhnya." ujar Noey. 

Dalam rangka pelepasan Noey, bulan depan LYRA bakal merilis single spesial berjudul "Our Memory" dedikasi untuk dirinya yang dinyanyikan semua member original sub-unit ini.

Saat ini Noey memang tergabung dalam Team BIII di BNK48, ia mengawali debut pada Februari 2017 silam sebagai member generasi pertama dan promosi ke tim inti bulan Desember di tahun yang sama. 

Popularitas Noey bisa dibilang cukup gemilang sebagai salah satu personel BNK48 dengan jumlah fans terbanyak, ia bahkan meraih prestasi masuk peringkat tujuh besar dalam dua ajang BNK48 General Election, sebuah senbatsu sousenkyo versi mereka. 

Edisi pertama, Noey sukses menempati ranking #7 dan di Pemilihan Member tahun berikutnya wanita yang hobi menonton Anime itu naik satu posisi ke peringkat #6 mengalahkan member populer lainnya.