--> Skip to main content

Cara Mengatasi Video Call Telegram di iPhone iOS Terbaru

mengatasi video call telegram iphone


Sejumlah tips mengatasi masalah video call Telegram di iPhone. Sebagai pesaing WhatsApp (bahkan lebih baik fiturnya), fitur Video Call Telegram untuk iOS iPhone yang sebelumnya menjadi satu-satunya kekurangan platform tersebut kini sukses dirilis ke publik usai menjalani tahap pengembangan. 

Berbagai fitur terlengkap yang dimiliki Telegram tidak tersedia di WA, makanya sekarang orang lebih pilih menggunakan Telegram dibanding WhatsApp atau LINE. 

Apalagi kehadiran layanan Video Call Telegram di Android dan iOS ini menambah daya tarik aplikasi secara keseluruhan. Nah, bagaimana kesan sobat setelah mencoba Video Call di Telegram sejauh ini? 

Beberapa pengguna kemungkinan mengalami permasalahan yakni kamera depan terbalik, padahal ketika digunakan tanpa Telegram itu berfungsi normal sebagaimana mestinya. 

Apabila sobat mengalami permasalahan serupa, sebaiknya ikuti panduan yang kami berikan untuk cara video Telegram iPhone bermasalah agar ke depannya tidak lagi mendapatkan kendala serupa. 

1. Video Call Telegram iOS sudah tersedia secara publik, pengguna produk Apple iPhone dapat menikmatinya di perangkat mereka saat ini. 

2. Jika fitur Video Call di iPhone belum muncul, sangat disarankan untuk cek ke App Store kemudian bagian pembaruan / Update. Kalau ada update silakan langsung lakukan install. 

3. Restart iPhone berguna juga memperbaiki video call Telegram yang berkendala. Tekan dan tahan tombol Power kemudian Slide to Turn Off buat mematikan sementara device kalian. 

4. Uninstall dan instal ulang Telegram juga bisa membantu sobat atasi masalah video call pada platform pesan singkat tersebut. 

Memang di awal perilisan fitur baru Telegram ini lebih banyak bug untuk aplilasi iOS dibanding Android. Mungkin karena transisi mengingat Apple sedang bersiap meluncurkan iOS 14 dalam waktu dekat pula. 

Sekian dulu tutorial cara mengatasi video call Telegram iPhone / iOS yang bermasalah, selamat menikmati layanan terbaru dan berkomunikasi dengan lancar bareng mantan, pacar, sanak keluarga, gebetan serta sahabat.