--> Skip to main content

Cara Memberikan Hadiah di SHOWROOM ke Member JKT48

showroom member jkt48 azizi asadel zee


Tips kasih gift SHOWROOM JKT48. Karena sudah sangat jarang bertemu sepanjang 2020, para sobat wota yang budiman dari berbagai pelosok semakin merindukan oshimen. Berbagai cara dilakukan oleh manajemen dalam beberapa bulan terakhir. 

Mulai dari event video call hasil bonus pembelian photobook digital, terus ada juga acara teater yang disiarkan secara langsung oleh RCTI Plus, sampai yang terbaru yaitu kerja sama dengan SHOWROOM Live Streaming. 

Dengan hadirnya JKT48 di SHOWROOM memungkinkan interaksi antar penggemar dan idola tetap terjaga meski caranya berbeda. Di Jepang, anggota AKB48 Group dan Sakamichi Series menerapkan hal yang sama sejak lama. 

Nah, kalau biasanya kalian suka kasih hadiah ke member JKT48 lewat staf dan sekarang lagi tidak memungkinkan. Kini bisa pakai cara baru memberikan gift di SHOWROOM JKT48 saat siaran berlangsung. Apa saja syarat, harga dan langkahnya? Berikut rangkumannya.

1. Hadiah di SHOWROOM berupa item ada dua jenis, versi gratisan (Free Gift) dan berbayar (Paid Gift). 

2. Perbedaannya adalah hadiah gratis (Star / Bintang) cuma tersedia kalau sobat sudah menonton Live Stream member yang bersangkutan selama durasi 40 detik (minimal) untuk mendapatkan 10 bintang kuning harian. 

3. Hadiah premium atau yang bayar, bisa didapatkan dengan membeli Gold SHOWROOM lewat Google Play Store. Metode pembayaran yang digunakan juga sudah bisa memakai Gopay, Pulsa dan kode gift card. 

4. Maksimal hadiah gratis yang bisa diberikan kepada member adalah 99 bintang / star dengan variasi warna berbeda. Kalau sudah kena limit, sobat bisa isi ulang dengan menonton kembali SHOWROOM. 

5. Gold merupakan metode pembayaran buat top-up hadiah di SHOWROOM. Ibaratnya Gold itu Pulsa, gift di SHOWROOM adalah kuota, nah harga Gold bervariasi. Mulai dari 100 G (IDR 14.300 / sudah PPN 10%). Hingga termahal 10000G (IDR 1.473.670 / termasuk pajak) gift berupa Tower dan Kastil bisa didapatkan member JKT48. 

Cara top up Gold Showroom lewat Play Store pastikan saldo Gopay/Pulsa mencukupi, dan lebihkan 10% dari total harga untuk PPN. Contoh, harga Gold Rp15000 maka totalnya Rp16500 sudah termasuk pajak sepuluh persen. 

Beberapa sobat wota mengalami kendala notifikasi berupa "Insufficient" jika diartikan itu maksudnya tidak mencukupi, baik saldo atau pulsa buat beli Gold SHOWROOM. Maka dari itu lebihkan 10% juga.

Jadi bagi kalian yang sudah rindu sama oshimen silakan tonton Live Streaming mereka, tidak wajib memberikan hadiah. Cukup patuhi rules dengan menghindari penggunaan kata-kata kurang pantas di kolom chat komentar. 

Sekian dulu panduan cara memberikan gift SHOWROOM JKT48 supaya member bisa dapat hadiah sebagaimana biasanya waktu teater masih aktif dulu.