--> Skip to main content

Makna Lagu Stay With Me Miki Matsubara Dipopulerkan Chris Andrian

makna lagu stay with me

Arti dan Makna Lagu Stay With Me. Sobat yang main TikTok mungkin terkesima dengan lantunan suara Chris Andrian, YouTuber Indonesia yang menyanyikan lagu Stay With Me. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh penyanyi Jepang, Miki Matsubara. 

Dirilis pada tahun 1980, Stay With Me merupakan lagu andalan Miki Matsubara yang masuk ke dalam album Pocket Park bergenre J-Pop. Lagu ini menyimpan banyak memorial dan kenangan bagi mereka generasi 80 dan 90-an awal. 

Sekilas tentang penyanyinya, Miki Matsubara yang menekuni dunia musik sejak kecil lahie di Sakai, Osaka. Ia juga kerap menulis lirik lagu dan membuat aransemen, Miki mulai aktif di karir profesional pada 1979. 

Lagu perdananya yang populer inilah berjudul "Mayonaka no Door (Stay with Me)". Semakin terkenal karena di-cover beberapa artis dan penyanyi ternama seperti Akina Nakamori misalnya, membuat Stay With Me terjual lebih dari 300 ribu eksamplar berdasarkan data dari Canyon Records. 

Nadanya yang sedih dan cenderung membawa suasana nostalgia membuat Stay With Me kembali populer. Lirik lagu ini memiliki arti mendalam ketika dinyanyikan. 

Makna lirik lagu Stay With Me bercerita tentang seorang gadis yang sangat jatuh cinta pada pria idamannya. Suatu hari mereka berdua berada di sebuah ruangan dengan lelaki tersebut mengenakan jaket abu-abu yang terdapat noda bekas kopi. 

Sang gadis sangat tidak ingin pria tersebut pergi darinya. Oleh karenanya, dia selalu mengingat momen, kata-kata yang diucapkan pada malam itu. Musim terus berganti namun ketidakhadiran lelaki yang dimaksud selalu membuat perempuan itu mengenang momen mereka berdua. 

Secara harfiah "Stay With Me" artinya "Tetap Bersamaku". Sobat yang ingin mendengarkan lagu ini bisa membuka aplikasi Spotify, tapi di YouTube juga sudah ada sejak lama. 

Tipikal lagu Stay With Me cenderung galau, percintaan dan romantisme yang notabenenya menggambarkan mayoritas selera musik orang Indonesia di era Gen Z sekarang, juga jadi alasan kenapa lagu ini populer. 

Mungkin lagu Stay With Me menjadi salah satu yang tidak lekang oleh waktu, maksudnya bisa dinyanyikan oleh siapa saja dan kapan saja walau berbeda generasi.