Jumlah Penghargaan aespa Total Prestasi Daesang Terbaru

prestasi aespa penghargaan


Berapa jumlah award aespa yang sudah diraih sampai saat ini? Sobat K-Pop, kalau kalian pernah mendengar lagu Black Mamba tentunya akan tertuju pada girlgroup pendatang baru bernama AESPA. 

Grup yang terdiri dari empat orang gadis cantik yakni Karina, Winter, Ningning dan Giselle tersebut sempat menghebohkan publik pecinta musik Kpop berkat single debutnya itu. 

Nah, popularitas yang didapatkan dengan begitu cepat membuat prestasi aespa juga tak kalah bagus. Mereka sukses meraih beberapa penghargaan bergengsi di sejumlah event musik terbesar. 

Berikut ini merupakan daftar prestasi aespa jumlah penghargaan yang sudah diraih update terbaru: 

1. Music Show Win SBS Inkigayo 
2. Rookie of The Year dari Gaon Chart Music Awards 2020 
3. Favorite song of the Year "Black Mamba" MBC Gayo Daejejeon 
4. KBS Daechukje Most Favorite Rookie 

Prestasi aespa tadi mungkin saja masih bisa bertambah seiring berjalannya waktu dan makin populernya grup ini. Ada fakta unik yang bisa sobat ketahui dari member girlgroup tersebut. 

Tentang Karina (Yoo Jimin), yang ternyata ia mengungkapkan bahwa dirinya direkrut oleh SM Entertainment melalui DM di media sosial Instagram. Gadis cantik itu sebelumnya memang cukup aktif sebagai selebgram. 

Sedangkan Giselle berpartisipasi dalam sebuah acara SM Saturday Audition yang diselenggarakan di sejumlah kota di Jepang, negara asalnya. 

Lalu ada Winter yang ikut casting di event Dancing Festival. Awalnya dia mengira itu audisi sudah terlewat batas waktu, namun setelah mencari tahu ia akhirnya ikutan juga. 

Sedangkan Ningning dikontak langsung oleh staf SM Entertainment berkat video menyanyi dirinya yang viral di internet memiliki suara bagus dan mendapatkan banyak apresiasi warganet setempat. 

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai daftar penghargaan aespa jumlah prestasi totalnya yang bisa dijadikan referensi bagi sobat yang mau mencari oshimen baru.