Cara Screenshot Poco M3 Panjang Full Layar Terbaru

cara screenshot panjang poco m3 full layar

Tips screenshot panjang di Poco M3 layar penuh full tanpa aplikasi tambahan. Sebagai smartphone keluaran terbaru dari sub-brand Xiaomi, Poco M3 menggunakan tampilan antarmuka MIUI. 

Tentu sudah bukan rahasia lagi kalau MIUI merupakan salah satu ROM Android yang fiturnya sangat lengkap. Mulai dari mengubah tema, font, kustomisasi tampilan, trik rahasia untuk menjadikan HP sebagai remote.

Salah satu fitur lainnya yaitu Screenshot dan Screen Recorder. Atau istilah baku disebut tangkapan layar dan perekam video, ini biasa digunakan pengguna sehari-hari baik sebagai bukti percakapan misalnya. 

Kelebihan Poco M3 dan MIUI saat screenshot ia bisa menampilkan layar penuh bahkan berkali-kali lipat lebih panjang dari mayoritas brand Android lain. Berikut cara screenshot panjang Poco M3. 

1. Buka halaman atau masuk ke aplikasi yang ingin di screenshot. Misalnya platform Instagram. 

2. Ketika sudah berada di IG, gestur usap tiga jari dari atas ke arah bawah. 

3. Nanti hasil tangkapan layar muncul di sisi kanan atas. 

4. Akan ada dua tombol yakni Scroll dan Send. Silakan tap "Scroll" lalu otomatis mode screenshot akan lanjut bergulir ke bawah. 

5. Jika sudah selesai tinggal tekan tombol Save atau Simpan. 

Semua hasil gambar dari screenshot panjang Poco M3 secara otomatis tersimpan dalam galeri ponsel. Jika sobat memggunakan Google Photos bisa langsung masuk aplikasinya saja. 

Apabila metode tadi tidak bisa dilakukan, sobat bisa memanfaatkan aplikasi Long Screenshot yang tersedia di Google Play Store. Ini biasanya dipakai oleh pengguna brand lain, sebab kalau Poco dan Xiaomi yang berbasis MIUI sudah memilikinya sebagai fitur bawaan.

Sekian panduan cara screenshot panjang Poco M3 tanpa menggunakan aplikasi tambahan agar full layar penuh sampai ke bawah dengan mudah.