Skip to main content

Cara Mengunci Aplikasi Poco M3 dan Layar dengan Mudah

mengunci aplikasi poco m3
 
Berikut panduan bagaimana cara kunci aplikasi di Poco M3 serta sekalian juga tips mengunci layar. Sebagai smartphone kekinian, Xiaomi Poco M3 tentunya sudah dibekali beberapa fitur keamanan ponsel. 

Dalam sejarahnya ada sejumlah metode keamanan yang sering diterapkan oleh pengguna Android. Termasuk sensor pemindai sidik jari, mengaktifkan pola, PIN atau password untuk mengunci layar. 

Tetapi memang wajar kalau buat sebagian orang, mengamankan layar saja belum cukup. Mereka masih ingin lebih protektif yaitu menambah keamanan dengan kunci aplikasi Poco M3 baik semua atau yang tertentu saja. 

Jika sobat salah satunya, mungkin tips mengunci aplikasi Poco M3 tanpa root berikut dapat sedikit membantu agar semua app di HP kalian lebih aman dari teman yang suka buka sembarangan ya. 

1. Langkah pertama kita gunakan aplikasi bernama AppLock yang banyak dipakai pengguna untuk kunci aplikasi Poco M3. 

2. Sobat dapat menginstal AppLock secara gratis di Google Play Store ukuran atau size app ini berkisar 11MB. 

3. Aplikasi ini buatan developer DoMobile Lab yang sudah digunakan lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4.3 dari 700 ribu review. 

4. Setelah terpasang pada Poco M3 kalian, buka dan jalankan AppLock. 

5. Pada bagian menu "Privacy" di bawahnya ada tulisan "Advanced". 

6. Pilih aplikasi mana saja yang mau dikunci, jika sudah terkunci maka tombol atau ikon gembok berubah menjadi berwarna hijau di sisi kanan. 

Semua aplikasi bisa dikunci baik Galeri, File Manager, Contact, WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, Spotify, TikTok, serta aplikasi browser semuanya dapat diaktifkan kuncinya tinggal diatur sesuai preferensi. 

Namun apabila sobat tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan, untungnya kita bisa kunci aplikasi Poco M3 secara langsung di pengaturan berkat fitur lengkap MIUI. 

Caranya dalam hal ini masuk halaman Settings, pada kolom Search Setting ketik kata kunci "App Lock" lalu pilih dan muncul halaman serta tombol "Turn On", aktifkan Pola, harap diingat baik-baik, dan pilih maksimal 12 aplikasi yang mau dikunci di Poco M3. 

Sekian dulu tutorial cara mengunci aplikasi Poco M3 baik dengan atau tanpa app tambahan serta melalui pengaturan langsung. Kedua metode tadi bisa dicoba sesuaikan selera saja.