Cara Mengganti Font Samsung Galaxy M02 Mengubah Jenis Huruf

cara ganti font samsung galaxy m02 a02

Panduan untuk cara ganti font di Samsung Galaxy M02 dan ubah gaya huruf agar lebih bagus dan bervariasi. Smartphone Samsung terbaru ini memang lumayan bagus di kelasnya, layar yang sudah menggunakan panel jenis PLS IPS resolusi HD dan rasio 20:9 lebih keren. 

Layar yang bagus akan makin fantastis jika dibarengi dengan penampilan HP Android yang setara. Pengguna OS robot hijau ini memang bisa kustomisasi tampilan smartphone jadi seperti yang diinginkan. 

Salah satunya adalah merombak tampilan huruf. Dimana saat ini sobat dapat mengganti font Samsung M02 tanpa harus melakukan akses root terlebih dahulu seperti zaman dulu kala sebelum tahun 2016. 

Mengubah font di Samsung Galaxy M02 bertujuan agar user tidak cepat bosan dengan gaya dan jenis huruf yang monoton. Oleh karenanya, banyak developer atau pembuat aplikasi mengembangkan app untuk ganti font gratis di Android. 

Berikut ini merupakan cara mengganti font Galaxy M02 yang bisa sobat coba sendiri di rumah dan pastinya tidak memerlukan install TWRP lalu root sejenisnya. 

1. Metode pertama lewat Pengaturan, tinggal buka aplikasi Settings atau usap layar dari atas ke bawah hingga menemukan ikon roda gigi. 

2. Dalam OneUI 3.0 sobat bisa langsung ganti font Samsung Galaxy M02 di HP langsung tanpa aplikasi tambahan. 

3. Jika sudah masuk Setting maka lanjutkan ke menu Tampilan (Display). 

4. Setelah berhasil masuk ke pengaturannya, scroll sedikit ke bawah sampai menemukan tulisan "Gaya dan Ukuran Font (Font Style and Size)". 

5. Karena kita mau mengubah font Galaxy M02, maka pilih opsi "Gaya Huruf (Font Style)". 

6. Disinilah beberapa font menarik, unik, keren dan cantik gratis dapat digunakan diberikan oleh Samsung sejak update One UI. 

7. Tap pada tombol "Install Font" untuk mencari jenis huruf lainnya yang sobat sukai. 

8. Kembali ke poin keempat pada "Gaya dan Ukuran Font". Apabila ingin font yang lebih jelas maka aktifkan "Bold" atau font tebal. 

9. Sementara kalau ingin mengubah ukuran font tinggal sesuaikan saja dengan menggeser Toggle baris pada "Ukuran Huruf". 

Tahukah sobat kalau kalian juga bisa menambah font Samsung Galaxy M02 ke koleksi, supaya nanti kalau ingin melakukan pergantian lagi tidak perlu terhubung ke koneksi internet. 

Selain itu sobat juga bisa mengubah tema Galaxy M02, dan menyesuaikan fitur pembesaran layar supaya kita bisa mendapatkan tampilan Screen yang sesuai atau pas. 

Sekian panduan kami kali ini tentang cara mengganti font Samsung Galaxy M02 yang juga bisa diterapkan untuk mengubah huruf pada HP Samsung A02 atau A02s dan M02s asalkan masih menggunakan tampilan antarmuka One UI serupa.