--> Skip to main content

Cara Install Gcam Realme C25 dan C21 Pasang Google Camera Terbaru

cara pasang gcam realme c25 c21

Bagaimana cara menginstal Gcam untuk Realme C25 dan Google Camera Realme C21 tanpa harus melakukan akses root terhadap perangkat smartphone? Kalau dulu memang membutuhkan akses root, tapi sejak 2016 sudah tidak diperlukan lagi. 

Realme C25 merupakan smartphone dengan kapasitas memori RAM 4GB dan ada dua varian penyimpanan internal yakni versi 64GB serta 128GB. Sudah tersedia di Lazada dan situs web resmi realme sejak akhir Maret 2021. 

Kelebihan realme C25 ialah menggunakan bodi yang lebih kokoh dibanding pendahulunya, sehingga diklaim ponsel makin kuat meski jatuh berkali-kali. Apalagi layar HP ini juga dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass agar tahan goresan. 

Berbicara soal fotografi, maka realme C25 sudah menggunakan Triple Camera atau tiga lensa utama di bagian belakang bodi ponsel. Masing-masing memiliki resolusi 48MP, 2MP Macro Lens, dan 2MP Depth-sensor. 

Sedangkan realme C21 hampir sama. Hanya saja yang membedakan adalah lensa utamanya bukan 48 Megapiksel melainkan 13MP saja. Namun keduanya sama-sama keren di segmentasinya masing-masing.

Memasang Gcam di realme C25 dan C21 

Namun seperti biasanya, pengguna cenderung tidak merasa lengkap kalau memakai HP Android tapi belum menginstall aplikasi Gcam. Sejak dulu memang Google Camera ini selalu menjadi idaman buat kebutuhan memotret. 

Selain karena buatan raksasa teknologi Google, Gcam punya fitur yang paling lengkap dibanding aplikasi kamera pihak ketiga lainnya. Kemudahan dalam kustomisasi bagi mereka yang ahli di bidang fotografi menjadi keunggulan tersendiri. 

Lalu seperti apa cara install Gcam di realme C25 dan C21? Beberapa tips berikut mungkin dapat membantu bila sobat ingin merasakan bagusnya aplikasi Google Camera. 

1. Masuk ke situs Celsoazevedo untuk memulai pasang Gcam di realme C25 & C21 termasuk Mod secara gratis. 

2. Setelah itu pastikan sobat menginstalnya di smartphone, biasanya kalau baru itu harus menginzinkan pemasangan aplikasi lewat Google Chrome. 

3. Kemudian setelah terpasang lanjut buka Google Camera, terus pilih "Lainnya" tap menu "Pengaturan". 

4. Gulirkan layar ke bawah sampai menemukan "Tentang", berikutnya nyalakan toggle ON pada "Aktifkan Mode Lanjutan".

5. Kembali lagi ke halaman awal Pengaturan (Settings), lalu masuk pengaturan HDR+ dan buka Kamera Belakang kemudian pilih opsi "Google Pixel 3 XL". 

6. Menuju ke kamera depan, ubah pengaturannya jadi "Pilih Nexus 6P". 

7. Nah, di bawahnya ada pengaturan tambahan, seperti menyesuaikan saturasi warna agar foto atau gambar yang dihasilkan lebih maksimal. 

Beberapa fitur baru Gcam realme C25 dan C21 sudah yang paling update. Termasuk ketika menggunakan mode Astro Photography, memang secara default dinonaktifkan oleh karenanya sebaiknya mengaktifkan mode astrofotografi di pengaturan. 

Caranya juga lumayan mudah, tinggal masuk ke pengaturan Gcam realme C25 & C21. Scroll agak ke bawah lalu pilih Advanced Settings (Pengaturan Tambahan/Lainnya), gulirkan lagi layar sampai paling bawah lalu aktifkan mode Astro Photography. 

Demikian panduan cara memasang Gcam di realme C25 dan install Google Camera untuk realme C21 juga dengan memaksimalkan mode astrofotografi yang unik agar hasil foto makin bagus.