--> Skip to main content

Biodata Fakta Shimizu Rika NMB48 yang Hebohkan Penggemar

biodata fakta shimizu rika nmb48

Profil, biodata dan fakta Shimizu Rika member NMB48 yang belakangan selalu menjadi topik perbincangan di kalangan fans 48 Group baik Jepang khususnya dan internasional umumnya. Lalu kenapa dia mendadak viral? 

Shimizu Rika masuk nominasi dalam ajang 2nd FLASH Cover Battle Gravure NAMBATTLE. Kompetisi ini mengadu siapa saja diantara member NMB48 yang layak jadi cover majalah gravure "FLASH". 

Masing-masing tim di NMB48 punya perwakilan di kompetisi Gravure ini dengan member yang berbeda dari turnamen sebelumnya, namun masih menggunakan format voting sebagai penentu kemenangan. 

Kalau sebelumnya ada nama-nama seperti Shiroma Miru, Uemura Azusa, Yokono Sumire, Jonishi Rei, Watanabe Miyuki. Kini di kompetisi terbarunya muncul nama baru para junior di NMB48. 

Mereka adalah Shobu Marin, Mizuta Shiori, Hara Karen, Abe Wakana, Shinzawa Nao, dan yang sedang kita bahas yakni Shimizu Rika. Penentuan pemenang dihitung dari banyaknya jumlah vote yang dihasilkan kontestan. 

Sekarang kita fokuskan dulu saja ke profil dan biodata Shimizu Rika serta fakta menarik tentang gadis yang fasih dua bahasa berbeda tersebut. 

1. Nama panggilan Shimizu Rika selama di grup biasa disebut Rikatii atau Rika-chan. 

2. Rika Shimizu lahir pada September 1998 di Prefektur Chiba, Jepang. 

3. Dia memiliki golongan darah O, dan tinggi badan 164 cm serta berat 52 kg. 

4. Makanan favorit Ikan Panggang, Sushi, minuman kesukaan Mugicha, Royal Milk Tea dan jus buah-buahan. 

5. Bergabung sebagai anggota NMB48 generasi ke-5, Shimizu Rika memulai debut pada Juni 2016 menjadi back dancer di pertunjukan teater Team N. 

6. Hobi Rikatii itu bermain gitar, memotret atau fotografi, karaoke, dan semua aktivitas luar ruangan yang membuatnya produktif. 

7. Ia paling tidak bisa berlama-lama diam tanpa melakukan apapun, makanya Rika selalu mencari kesibukan. 

8. Cita-cita sejak kecil Shimizu Rika ingin menjadi seorang artis terkenal, ia banyak belajar dengan menonton film dan dorama yang dibintangi idolanya yaitu Yui Aragaki. 

9. Dua kali ikut berpartisipasi di ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo ke-9 dan ke-10, namun keduanya belum cukup untuk Rika Shimizu mendapatkan ranking alias "Not Ranked" statusnya. 

10. Pertama kali Shimizu Rika masuk tim inti saat dipromosikan ke Team BII pada Oktober 2017 dalam konser NMB48 Arena Tour. 

11. Maret 2019 Rika dikirimkan ke Team N saat grup menggelar ajang NMB48 Dai Sokaku yang membuat terjadinya perubahan posisi sejumlah member. 

12. Menurut pengakuannya, target sebelum Shimizu Rika graduate ia ingin merilis photobook, jadi center single NMB48, dan melangsungkan konser di Tokyo Dome. 

13. Agensi yang menaungi Rikatii saat ini ialah Showtitle Entertainment bersama dengan beberapa anggota 48 Group lain. 

14. Dalam setlist theater "N Pride", Shimizu Rika termasuk ke bagian unit song berjudul Suika Baby dan Itoshisa no Defense (jadi Center). 

15. Shimizu Rika mulai rajin muncul di majalah gravure sejak akhir 2019. Sebelumnya memang lebih sering nama-nama populer dari NMB48 lain seperti Mirurun, Suchan, Recchan, Saepii yang mendominasi majalah. 

16. Rika mengikuti audisi NMB48 atas rekomendasi dari temannya yang merupakan penggemar AKB48. Rekannya itu melihat bahwa potensi Shimizu Rika layak dikembangkan di NMB. 

Ini bonus update, karena Shimizu Rika graduate dari NMB48 seperti yang telah ia sampaikan pada sebuah pertunjukan grup di teater. 

Itulah profil biodata dan fakta Shimizu Rika member NMB48 yang ikutan acara NAMBATTLE Gravure, apakah dia sudah dipertimbangkan jadi oshimen sobat berikutnya? Sekian.