Anggota JKT48 Generasi 10 Batal Debut, Member Gabung Lagi

member jkt48 generasi 11


Seperti yang sobat wota sudah ketahui, bahwa grup musik wanita asal Jakarta, JKT48 melakukan restrukturisasi pada pengumuman yang disampaikan oleh manajemen di awal bulan November 2020 silam. 

Restrukturisasi ini dampak situasi yang belum pasti. Menyebabkan JKT48 tidak dapat menggelar kegiatan & aktivitas offline seperti sediakala hingga waktu yang tidak ditentukan. 

Hasilnya, agar JKT48 tidak bubar maka dilakukan pengurangan member serta staf. Pertama-tama diawali oleh dibatalkannya debut anggota generasi 10 yang telah diumumkan beberapa waktu lalu. 

Member JKT48 generasi ke-10 sudah diperkenalkan dan penggemar telah siap mendukung dan menantikan aksi belasan gadis cantik ini di atas panggung teater Fx Sudirman. 

Ternyata realita harus menunda semuanya. Restrukturisasi JKT48 dimulai dengan gen 10 yang batal melangsungkan debut dan otomatis juga mereka tidak melanjutkan aktivitasnya sebagai member. 

Namun dalam situs web resmi, JKT48 siap menampung mereka kembali jika di masa depan kondisi sudah semakin membaik dan grup mengadakan audisi lagi, kalau para kandidat generasi 10 mau gabung nanti diberikan jalur prioritas. 

Tentunya ini mengingatkan kita pada hal serupa yang pernah terjadi di AKB48 Generasi ke-8. Mari kita berikan dukungan kepada member yang dipertahankan agar mereka tetap bisa menghibur fans di Indonesia. 

Untuk ke depannya apabila JKT48 kembali mencari member baru, bukan tidak mungkin para kandidat anggota generasi 10 yang batal debut ini akan muncul lagi. Semua tentu tergantung pada keputusan masing-masing member apakah mau bergabung lagi atau tidaknya. 

Meski demikian, sobat wota dimana pun kalian berada tetap bisa berkomunikasi & berinteraksi dengan mereka. Karena seperti diketahui, banyak mantan calon member JKT48 gen 10 membuat akun media sosial Twitter dan Instagram.