--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Among Us Tidak Bisa Dibuka Aplikasinya


Bagaimana cara mengatasi aplikasi Among Us tidak dapat dibuka error. Salah satu game yang lagi ramai dimainkan di smartphone Android dan iOS adalah #AmongUs. Jumlah peminat yang signifikan bertambah berkat adanya pengguna yang mengunggah keseruan bermain di TikTok. 

Jejaring media sosial Facebook, Instagram dan Twitter juga tak kalah seru. Trending topik bahkan sempat dikuasai kalimat "Among Us" selama beberapa jam. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. 

Pengguna hanya perlu menginstal baik dari Google Play atau App Store, setelah selesai install buka aplikasi tersebut lalu dapat langsung dimainkan tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu. 

Namun kendala terjadi, tatkala sejumlah user kesulitan masuk ke Among Us. Dalam kata lain, tidak bisa dibuka. Bahkan beberapa pengguna mengalami masalah "Sayangnya Aplikasi Among Us Telah Berhenti" atau Force Close namanya. 

Cara Mengatasi Among Us Tidak Bisa Dibuka

1. Supaya bisa atasi masalah aplikasi Among Us tidak dapat dibuka kita harus periksa dulu faktor penting yang mempengaruhi lainnya. 

2. Restart HP, langkah awal bisa dilakukan dengan mematikan ponsel kemudian menyalakan kembali alias Reboot. Cukup tekan tombol Power dan tahan lalu pilih opsi "Matikan Daya / Turn Off". 

3. Hapus Cache atau Data. Ini trik solutif lainnya, yaitu kita buka pengaturan HP kemudian pilih manajemen aplikasi dan cari Among Us lalu Clear Cache/Data. 

4. Uninstall dan install ulang, ada kemungkianan memang bug terdapat di software game Among Us langsung. Oleh karenanya tak salah untuk mencoba reinstall agar bisa dimainkan lagi. 

Hingga kini belum diketahui secara pasti alasan dan penyebab kenapa aplikasi Among Us error tidak dapat dibuka. Tentu saja mungkin bukan karena ponsel sobat yang berkendala, bisa jadi akibat peranti lunak di dalamnya. 

Jika masih belum terselesaikan ada baiknya menunggu pembaruan atau update dari developer siapa tahu mereka juga lagi berusaha mengatasi aplikasi Among Us tidak bisa dibuka di semua HP Android atau iPhone pengguna.