--> Skip to main content

Member Sakurazaka46 dengan Suara Vokal Terbaik

member sakurazaka46 suara terbagus


Berikut daftar siapa anggota Sakurazaka46 yang punya suara terbaik dan vokal mereka paling bagus dipuji oleh produser musik, seniman serta musisi terkenal di Jepang. Bahkan salah satu diantara mereka pernah direkrut jadi bagian dari panduan suara. 

Tren membandingkan kualitas vokal personel Sakurazaka46 ini bermula ketika jagat fandom Sakamichi Series memulai perdebatan terkait siapa saja member dari 46 Group dengan suara bagus. 

Pada dasarnya, dengan konsep mirip AKB48 Group, Sakamichi Series merekrut member baru tidak sepenuhnya mempertimbangkan kualitas vokal calon anggota mereka. Tetapi faktor lain yang mungkin belum kita ketahui. 

Jadi jangan khawatir bila menemukan member Sakurazaka46 yang vokalnya masih di bawah rata-rata musisi Jepang. Fungsi idol group di negeri Sakura itu sejatinya wadah mengasah kemampuan. 

Karena kalau skil mereka sudah mumpuni dan yakin bisa berkarir tanpa nama dan bantuan grup lagi, pasti member tersebut memutuskan untuk "Lulus" alias "Graduate" dari grupnya, kemudian melanjutkan solo karir dengan rilis single, album, atau photobook. 

Terus siapa member Sakurazaka46 vokal terbagus dan paling menarik perhatian fans lokal dan internasional? Berikut rangkumannya berdasarkan survei Tokyo Sports: 

1. Kobayashi Yui 

2. Matsudaira Riko 

3. Uemura Rina 

4. Seki Yumiko 

5. Morita Hikaru 

7. Ozeki Rika

Seki Yumiko paling mengejutkan penggemar Sakamichi Series, karena dia awalnya disebut cuma mengandalkan wajah cantik yang mirip boneka tersebut untuk menarik perhatian para fans. 

Namun beberapa waktu belakangan ia selalu menunjukkan bakat dan talenta yang dimilikinya, yaitu menyanyi. Bahkan setelah graduate nanti Yumiko Seki sudah berencana terjun ke dunia tarik suara. 

Selanjutnya ada nama Morita Hikaru, dia merupakan member generasi kedua dulu di Kanji Keyakizaka46. Berkat suara bagusnya, dirinya kini terpilih masuk susunan paling depan senbatsu single debut Sakurazaka46 "Nobody's Fault". 

Sayangnya sekarang ini dunia idol group hanya berfokus pada visual gadis cantik. Sehingga mereka yang memiliki bakat luar biasa seolah jadi percuma jika wajahnya tidak semenarik member lain. Ini sering terjadi di JKT48 juga. 

Sehingga di Jepang, kalau kasusnya seperti ini maka para member tersebut memilih untuk keluar dari grup, dan memulai solo karir lalu sukses menjadi penyanyi terkenal, pemain film, pembawa acara, model, penyiar radio, sesuai dengan bakat & talenta yang dimiliki masing-masing. 

Sekian dulu pembahasan tentang daftar member Sakurazaka46 yang punya suara bagus dan para anggota memiliki teknik olah vokal yang baik ketika tampil.