--> Skip to main content

Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung Galaxy A12 Terbaru

samsung galaxy a12 lupa pola cara perbaiki
 

Panduan baru cara memperbaiki Samsung Galaxy A12 lupa pola, PIN atau Password. Penggunaan Pattern atau Pola sebagai metode keamanan untuk mengunci layar smartphone memang masih menjadi andalan sebagian besar pengguna. 

Namun sayangnya, metode mengamankan ponsel dengan cara seperti ini juga rentan membuat HP terkunci jika lupa pola. Oleh karenanya, kita disarankan untuk selalu mengingat pola yang dibuat. 

Selain itu, tips lain juga rajin backup data penting. Apabila suatu waktu (semoga tidak terjadi), lupa pola Samsung Galaxy A12 maka data-data tersebut bisa dikembalikan lagi ke ponselnya. 

Sekarang, bagaimana kalau pengguna Samsung Galaxy A12 lupa pola dan sudah terlanjur kelupaan tidak mencatat segala macamnya? Mungkin tips dan saran berikut sedikit membantu dan dapat dicoba langsung. 

1. Saat pengguna Samsung Galaxy A12 lupa pola, sebenarnya masih bisa diperbaiki dengan cara flash HP. 

2. Tetapi menerapkan metode flashing Samsung A12 membutuhkan sebuah PC atau Laptop yang disambungkan lewat kabel data USB. 

3. Gunakan metode Android Recovery Mode dimana sobat dapat melakukan yang namanya Hard Reset perangkat. Alternatif FRP Bypass juga.

4. Reset Pabrik, ada banyak alasan mengapa harus Factory Reset. Salah satunya saat situasi dimana smartphone sobat sudah tak dapat dibuka polanya.

Permasalahan lain yang dialami pengguna adalah Wipe Data Minta Password Samsung Galaxy A12 ada notifikasi "Please Enter Lockscreen Password", jadi user diharuskan memasukkan data lago berupa kode aktivasi atau kata sandi saat proses wipe data dalam smartphone. 

Meski demikian kasus ini jarang terjadi di Samsung kalau kita bandingkan sama HP Android lain seperti Vivo, realme dan Oppo yang lumayan sering kejadian karena sebagai langkah verifikasi kepemilikan perangkat.

Sekian rekomendasi saran untuk cara mengatasi Samsung Galaxy A12 lupa pola, password dengan tips unlock lewat mode pemulihan smartphone Android pada umumnya.