Cara Upgrade iOS 15 di iPhone 6s Plus 6 5S SE Terbaru

cara upgrade ios 15 iphone


Daftar iPhone yang mendukung iOS 15 dan bagaimana cara update iOS 15 di iPhone 6s Plus / 6 / 5s / 5 / SE. Halo sobat Apple semuanya, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang software baru dari produk raksasa California itu. 

Perangkat yang mendukung pembaruan iOS 15 mencakup hingga generasi ke-6. Pembaruan beta iOS 15 sedang bersiap. Apple iPhone yang lebih lama apakah akan mendapatkan pembaruan iOS 15 terbaru? 

Laporan saat ini menunjukkan Apple berencana untuk memberikan dukungan upgrade iOS 15 untuk iPhone SE generasi pertama. Daftar tersebut selanjutnya dapat mencakup iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus. Ketiga perangkat tersebut sebelumnya juga sudah menerima update iOS 14. 

Pembaruan firmware dibutuhkan setiap perangkat agar berfungsi dengan baik pada peranti lunak atau software tertentu sekaligus memperbaiki kesalahan seperti bug, serta penambahan fitur baru. 

Untuk itu pengguna disarankan upgrade iOS 15 di iPhone 6s Plus / SE. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah daftar iPhone yang mendukung dan kebagian update iOS 15. 

iPhone SE 
iPhone 6s 
iPhone 6s Plus 
iPhone 7 
iPhone 7 Plus 
iPhone 8 
iPhone 8 Plus 
iPhone X 
iPhone XR 
iPhons XS 
iPhone XS Max 
iPhone 11 
iPhone 11 Pro Max 
iPhone 12 Mini 
iPhone 12 
iPhone 12 Pro 
iPhone 12 Pro Max 
iPod Touch 7th Generation 

Sementara buat iPhone 5, 5s dan 5c memang sudah tidak diberikan dukungan update ke iOS terbaru sejak tahun lalu. Mungkin Apple mempertimbangkan juga karena jika dipaksa maka kinerja iPhone lawas akan melemah di software baru. 

Sobat yang jarang memperhatikan upgrade iOS 15 di iPhone sekarang mulai kasih atensi lebih saja. Mengingat semakin tiinggi tingkat sistem operasional pada smartphone maka makin baik juga, khususnya untuk iPhone keluaran beberapa tahun belakangan. 

Kalian bisa update iOS secara manual lewat iTunes di PC Windows atau Mac, hingga melalui OTA (Over The Air) yang tersedia di pengaturan iPhone. Beberapa saran di bawah ini bisa dijadikan referensi: 

1. Jangan nonaktifkan iPhone selama proses upgrade berlangsung. 

2. Pastikan koneksi internet stabil dan cepat, sangat disarankan menggunakan jaringan WiFi. 

3. Apabila memilih upgrade via iTunes di komputer, usahakan juga kabel data USB atau kabel lightning iPhone yang asli demi menghindari kerusakan data dan tak terbacanya perangkat. 

4. Pengguna bisa downgrade dari iOS 15 ke iOS 14 kapan saja selama akses yang dimaksud masih dibuka oleh pihak Apple. 

Sejumlah masalah update iOS 15 dialami user, seperti macet atau stuck saat proses install berlangsung. Lalu ada juga yang batal otomatis, hingga yang paling aneh itu restart atau reboot sendiri di tengah instalasi. 

Agar hal tersebut tidak terjadi pada iPhone sobat, maka pastikan dahulu keempat poin yang disebutkan tadi sudah terpenuhi. Biasanya yang macet ketika install iOS terbaru itu koneksi internetnya agak terganggu. 

Selain itu, kondisi baterai juga berperan penting. Rekomendasi dari para ahli menyebut sebaiknya batre iPhone penuh atau minimal 80% saat memulai install iOS 15 di perangkat. 

Buat jaga-jaga, jangan lupa rutin backup data penting dimana saja, baik lewat iCloud atau Google Drive terserah kalian. Demikian cara upgrade iOS 15 di semua iPhone 6s Plus SE terbaru, sekian.