Cara Screenshot Samsung Galaxy A12 Full Layar dan Panjang

cara screenshot samsung galaxy a12


Tips bagaimana cara mengambil screenshot di HP Samsung Galaxy A12 ss panjang layar penuh. Fitur mendasar yang memang seharusnya ada di tiap Smartphone adalah tangkapan layar (Screen Capture) atau kita biasa menyebutnya Screenshot. 

Dahulu sebelum era Android Lollipop, setiap ponsel robot hijau memiliki satu cara yang sama untuk melakukan screenshot di HP. Tapi seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, makin beragam pula caranya sudah berbeda tiap jenis ponsel. 

Begitu pula dengan cara screenshot Samsung A12 yang punya banyak langkah untuk dimanfaatkan ketika sobat ingin mengambil SS. Beberapa diantaranya normal, hingga screenshot panjang full layar. 

Kita awali dengan yang paling mudah, menggunakan kombinasi dua tombol fisik berada di samping HP buat ambil screenshot di Samsung A12. Pada dasarnya ini juga  isa dilakukan pada smartphone lain, bahkan iPhone 8 ke bawah sekali pun. 

1. Tekan dan tahan tombol Power dengan tombol Volume Down (-) secara bersamaan. 

2. Tetap tahan kedua tombolnya, sampai animasi tangkapan layar screenshot Samsung Galaxy A12 sukses dilakukan. 

3. Hasil gambar screen capture Samsung A12 bisa dicek di galeri foto bawaan. 

Proses cara screenshot di Samsung Galaxy A12 sudah Selesai! Sekarang kalian bisa mengedit, menyimpan atau mengunggahnya ke media sosial. 

Berikutnya cara kedua, yaitu dengan memanfaatkan kecerdasan buatan bernama Google Assistant. Jika sobat pengguna Android, mungkin sudah tak asing dengan Artificial Intelligence (AI) buatan raksasa teknologi itu. 

1. Katakan "Ok Google" untuk mengaktifkan asisten Google. 

2. Saat Google Assistant sudah aktif, langsung ucapkan "Take the Screenshot" atau "Ambil Screenshot". 

3. Lalu tunggu beberapa saat sampai Asisten Google ini memproses permintaan sobat. 

Ketika sudah selesai dan kedua tahap cara screenshot Samsung Galaxy A12 tadi berhasil dilakukan, sobat kemudian dapat mengeditnya lewat Galeri ponsel. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel