--> Skip to main content

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy A12 Ubah Jenis Huruf

cara ganti font samsung galaxy a12


Panduan bagaimana cara mengubah font Samsung A12 ganti jenis huruf dan gaya teks serta menyesuaikan ukuran terbaru. Ponsel yang baru saja dirilis yakni Samsung Galaxy A21 banyak diminati oleh publik. 

Selain karena memiliki lensa kamera utama dengan resolusi 48MP, HP yang bagian depan terbuat dari kaca ini pun dibekali kapasitas baterai mumpuni, yakni 5000 mAh berjenis Li-Po ditambah dukungan Fast Charging 15W. 

Pengguna akan merasa lebih hemat batre, sebab chip yang digunakan Samsung Galaxy A12 ini adalah MediaTek Helio P35 yang notabenenya punya sistem fabrikasi 12nm, ini bikin smartphone lebih irit konsumsi daya baterai. 

Tapi apa jadinya spesifikasi keren namun tampilan tidak disukai pengguna sepenuhnya? Oleh karenanya kami akan berbagi tips cara ganti font Samsung Galaxy 12 serta mengubah jenis hurufnya. 

1. Install aplikasi pengubah huruf untuk smartphone, ada yang bernama iFont / HiFont, tergantung sesuaikan selera sobat. 

2. Harap dipastikan bahwa sebelum mengganti font Samsung Galaxy A12 kalian menginstal yang resmi lewat Google Play Store. 

3. Beberapa aplikasi bahkan dapat mengubah tema Samsung A12 juga selain menambahkan font yang sudah ada dari bawaan. 

4. Rekomendasi FontFix juga bagus, sekarang pilih jenis font yang akan digunakan pada HP kalian, lalu pasang. Beberapa aplikasi memerlukan restart setelah memilih font, yang lainnya tidak sama sekali.

Salah satu yang unik dari Samsung Galaxy A12 yakni penempatan posisi kamera belakang dianggap mirip iPhone. Kesan mewah pada desain ini juga sekilas tampak terlihat, walau sebenarnya bodi belakang masih berbahan dasar plastik juga.

Demikian panduan kami tentang cara mengganti font Samsung Galaxy A12 tanpa root HP mengingat sejak Android Lollipop ke atas pengguna smartphone robot hijau ini bisa kustomisasi tampilan khususnya ubah huruf dengan lebih leluasa.