--> Skip to main content

Cara Mengganti Font Poco M3 Ubah Jenis Huruf Terbaru

cara ganti font poco m3 xiaomi

Bagaimana cara ganti font Poco M3 dan mengubah jenis huruf pada smarthone Android terbaru ini tanpa harus melakukan akses root terhadap perangkat lunak ponsel, cukup dengan menggunakan aplikasi saja. 

Meski MIUI disebut jadi salah satu tampilan antarmuka yang ramai dan tidak membosankan, namun satu hal yang tetap sering dilakukan pengguna ialah kustomisasi font dan tema di Poco M3. 

Sebuah survey membuktikan bahwa rerata pengguna Android tidak suka berlama-lama menggunakan satu font dalam jangka waktu panjang. Untuk itulah mengganti font di Poco M3 menjadi salah satu opsi yang kerap dilakukan. 

Jika sobat merupakan salah satu yang suka ubah gaya dan jenis huruf pada HP, mari kita simak tutorial cara ganti font Poco M3 berikut ini. 

1. Pilih aplikasi penyedia font, dalam hal ini yang gratis ada iFont, FontFix atau HiFont. 

2. Jangan lupa untuk selalu menginstal app resmi melalui Google Play Store. 

3. Khusus untuk FontFix biasanya dilengkapi juga dengan menu ganti tema Poco M3. 

4. Setelah memilih aplikasinya, silakan buka dan jalankan pada smartphone kalian. 

5. Bisa juga mencoba semuanya satu per satu hingga menemukan yang paling tepat untuk sobat. 

6. Install dan menambah font Poco M3 cukup pilih dari aplikasi tersebut jenis huruf yang diinginkan. Lalu terapkan. 

Dalam MIUI 11 ke atas, pengguna dapat mengubah font Poco M3 secara langsung melalui aplikasi bawaan bernama "Themes / Tema" tanpa harus mengganti region ke negara lain. 

Terkadang pengguna harus menyalakan ulang atau restart ponsel sebelum font benar-benar dapat berubah sepenuhnya. Hal ini karena seluruh sistem akan beradaptasi ke gaya font baru. 

Poco M3 sebagai perangkat yang digemari berkat spesifikasi mumpuni di kelasnya ini sempat habis dalam program Flash Sale melalui e-Commerce Shopee. Wajar saja, sobat akan mendapatkan HP dengan baterai besar 6000 mAh. 

Demikian tips dan trik cara mengganti font Poco M3 menggunakan aplikasi mengubah jenis huruf tanpa root, bisa juga dilakukan di Poco X3 NFC serta Poco F2 Pro.