Cara Membedakan Sepatu Nike Air Jordan Low Palsu dan Asli

Sepatu populer Nike Air Jordan 1 Low merupakan salah satu produk paling diminati dari perusahaan apparel asal Amerika Serikat itu. Brand olahraga yang kuat akan kualitasnya membuat Nike menjual harga produknya cukup tinggi dan popularitasnya sudah meluas sampai ke ratusan negara lain termasuk Indonesia. 

Di Indonesia, sepatu Nike baik Sneakers atau sepatu olahraga (sports) itu banyak dijual di pasaran. Bahkan saking banyaknya yang membeli sepatu brand ini, tidak sedikit pula oknum penjual yang memanfaatkan situasi. 

Sepatu Nike di Indonesia sudah banyak yang palsu alias KW. Termasuk salah satunya adalah yang mau saya bahas disini yaitu Nike Air Jordan 1 Retro Low Black Toe. Saya beberapa waktu lalu berminat membelinya di Kick Avenue. 

Tapi sebelum ke Hypequarters Kick Avenue, saya sempatkan diri untuk mencari perbandingan harga di e-Commerce lokal seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Blibli. 

Dan benar saja, perbedaan harga yang signifikan saya temukan. Bayangkan, satu produk yang sama (tidak ada beda baik dari ukuran, nama, warna, dll) itu harganya berbeda di tiap lapak penjual. 

Ada yang menjual 3.8 juta rupiah, ada yang jual 2.3 juta, ada juga yang jualnya 1.3.juta. Bahkan saat saya iseng buka TikTok, ternyata ada lagi penjual yang menjualnya di harga 550 ribu, ya Anda tidak salah baca. 

Perbedaan utama lainnya yang paling mudah ada pada ciri-ciri sepatu: 

Nike Air Jordan 1 Low Black Toe yang original dan asli buatan Nike itu pada lidah sepatu terdapat logo Nike Air tulisannya berwarna merah. 

nike air jordan 1 low kw defect reject pabrik sepatu

Sementara yang versi KW justru terdapat logo ikonik Michael Jordan warna putih. 

nike air jordan 1 low kw defect reject pabrik


Selain itu ciri-ciri lainnya bisa ditanya langsung ke penjual. Kalau Anda tanya apakah barang ori atau KW kemudian yang jual bilang itu produk Defect/Barang Reject maka dipastikan KW. 

Dalam kasus sepatu Nike, menurut pengakuan beberapa orang yang pernah bekerja di pabrik sepatu Nike kalau barang Defect/Reject tidak akan dijual, tidak akan dibiarkan beredar di pasaran, barang defect langsung dihancurkan di pabriknya.

Jadi apabila ada penjual yang ditanya apakah sepatunya original dan mereka mengatakan bahwa sneakers tersebut adalah produk defect atau barang reject maka kemungkinan besarnya palsu/KW. 

Kemiripan yang sekilas hampir sama memang bikin orang awam sulit membedakannya secara sekilas. Tapi bagi pengguna, Anda memakai produk original dan KW jelas terasa secara fisik dan batin. 

Anda akan merasakan kenyamanan, kepuasan dan bangga bisa menggunakan barang original. Soal kenyamanan, Anda bisa coba sendiri sepatu KW dan Original pada tipe yang sama mana yang paling nyaman di kaki Anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel