Apakah Realme Narzo 20 Pro Tahan Air dan Anti Debu Terbaru

realme narzo 20 pro tahan air

 

Pertanyaan yang masuk dari teman kita salah satunya adalah, apakah realme Narzo 20 Pro anti air dan tahan debu atau tahan banting? Kita bakal membahas lebih dalam mengenai apa saja syarat smartphone bisa dibilang tahan air. 

Meski sebenarnya sangat jarang berfungsi, namun di negara tropis seperti Indonesia dan bagi beberapa orang yang suka traveling mungkin membutuhkan fitur tahan air di smartphone baik Android atau iPhone. 

Misalnya ketika ingin mengambil momen di dalam air yang tak terlalu bawah atau kurang dari 1,5 meter kedalamannya, maka fungsi sertifikasi IP 67 atau IP 68 benar-benar bermanfaat disini. 

Realme Narzo 20 Pro sendiri merupakan smartphone yang dibekali chipset MediaTek Helio G95 dan memiliki sistem fabrikasi 12 nanometer membuat ponsel dengan ukuran bentang layar 6,5 inci tersebut lebih efisien dalam hal daya baterai. 

Namun dari spesifikasi canggih dan teknologi kekinian yang ada, apakah realme Narzo 20 Pro tahan air dan anti debu? Benarkah sudah support sertifikasi IP67 dan IP68? Berikut faktanya: 

1. Kaca bagian depan atau layar touchscreen realme Narzo 20 Pro menggunakan Corning Gorilla Glass. Ini membuatnya tahan terhadap goresan yang sering terjadi.  

2. Untuk disebut anti air dan tahan debu atau banting, sebuah smartphone harus memiliki sertifikasi khusus yang menanganinya. 

3. Karena realme Narzo 20 Pro tidak ada sertifikasi tersebut, artinya HP ini belum bisa disebut tahan air dan anti debu. 

4. Jangan meniru dan sebaiknya tidak mencoba-coba memasukkan ponsel realme Narzo 20 Pro ke dalam air dengan sengaja, seperti yang dilakukan salah seorang pengguna TikTok. 

Jadi kesimpulan utama dari pembahasan kita adalah, mengenai video viral di platform Tik Tok soal realme Narzo 20 Pro tahan air dan anti banting itu tidak sepenuhnya benar. Ada baiknya sobat tidak meniru adegan tersebut pada smartphone kalian. 

Terlepas dari semua itu, walau sebenarnya kita tahu sobat kecewa, tetapi ponsel realme Narzo 20 Pro tetap menjadi salah satu HP Android terbaik tahun ini dan layak dipertimbangkan berkat kamera bagus serta baterai tahan lama. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel