--> Skip to main content

Aliansi Indonesia Diserang di Rise of Kingdoms

aliansi Indonesia rise of kingdoms

Bagi sobat yang bermain game Rise of Kingdoms, mungkin belum mengetahui ada kabar mengenai aliansi Indonesia lagi dikepung oleh Alliance luar negeri.

Jadi cerita singkatnya di server #1954 Kingdom tersebut berisi sedikit pemain berasal dari Indonesia, kebanyakan memang didominasi pemain luar negeri.

Ada aliansi Indonesia disana, namanya WI54 (Warga Indonesia 54), kemarin Troops Farmer alias prajurit pemain Indonesia yang lagi farming diserang oleh sekelompok pasukan dari aliansi EYSI.

EYSI ini bentukan pemain China, saat mencoba menyerang balik, WI54 dibantu oleh aliansi #SA1 (Southeast Asia) saja. Tapi yang sangat disayangkan ternyata EYSI memanggil aliansi dengan power lebih besar yaitu CN54, #1VK, DC54 dan DM54.

Hasilnya WI54 dan #SA1 diserang kerumunan pemain dengan power yang besar. Sangat disayangkan penggunaan kata-kata menghina terhadap NKRI begitu menguat.

Kingdom 1954 hampir hancur karena kejadian sepele itu. Pada dasarnya Rise of Kingdoms adalah pertarungan melawan Kingdom lain di Event KvK, bukan melawan aliansi satu sama lain dalam suatu server.

Tetapi memang sedikit sentuhan saja sulit dihindari, kesalahpahaman akan berbuah fatal dan dapat menghancurkan suatu kingdom yang bersiap menuju KvK.

Rencana Pengkhianatan di KvK

EYSI sejatinya telah melanggar aturan di Kingdom 1954. Yaitu tidak diperbolehkan menyerang Kota / City Hall pemain lain dalam situasi apapun.

Peraturan tersebut awalnya dibuat demi kebaikan bersama, supaya semua pemain di Kingdom 1954 sudah siap dari berbagai aspek ketika melakukan pertempuran melawan aliansi dari Kingdom tetangga di KvK. 

Menyerang kota/City dapat menghambat pengembangan dan progres pemain, sehingga jika banyak terjadi hal serupa akan melemahkan kekuatan Kingdom secara keseluruhan dan mudah dikalahkan di KvK nanti.

Namun ketika mereka melakukan penyerangan terhadap City milik member aliansi WI54 dan SA1, justru EYSI mendapatkan dukungan dari para pembuat aturan tersebut serta Leader aliansi lainnya.

Ini menjadikan rencana berkhianat ketika KvK berlangsung semakin menguat. Pengkhianatan dalam event KvK sudah sering terjadi di banyak KvK sebelumnya bahkan Kingdom lain pun merasakannya.

Maksud berkhianat dalam artian walau WI54 dan SA1 berasal dari Kingdom 1954, tetapi mereka berhak untuk tidak mendukung Kingdom asalnya di event Kingdom vs Kingdom mendatang.

Jadi WI54 dan SA1 bisa putar balik dengan bergabung aliansi lain dari Kingdom 1953, 1955, 56, 57, 58, 59 atau 1960 dan menyerang siapa saja mereka yang memihak pada 1954.

Kejadian ini tentu kurang menyenangkan, saya tahu banyak pemain asal Indonesia yang bermain game Rise of Kingdoms. Tetapi di server 1954 jumlahnya tidak signifikan, sehingga mudah dilemahkan.

Inilah saatnya, panggilan terhadap semua pemain RoK asal Nusantara untuk bergabung atau migrasi ke Kingdom #1954 mari kita bela negara yang sudah dipermainkan mereka.