--> Skip to main content

Skandal Aby JKT48 'Gabryela Marcelina' Bakal Graduate?

skandal aby jkt48 graduate


Kembali lagi kini dengan kabar terheboh pekan ini yakni kasus anggota JKT48 bernama Gabryela Marcelina atau akrab disapa Aby yang sedang membuat para sobat wota geram atas perilakunya. 

Bahkan saking marahnya, penggemar idol group asal Jakarta ini menantikan pengumuman mengenai Aby yang keluar dari grup entah dengan status lulus (Grad), mengundurkan diri (Resign), atau bahkan termasuk dalam rencana pengurangan member. 

Ya, sebelum heboh skandal Aby JKT48, manajemen melalui official YouTube Channel mengumumkan situasi dan kondisi grup idola mereka yang diterpa permasalahan karena belum kunjung bisa mengembalikan pertunjukan teater dan ditonton banyak orang seperti sediakala. 

JKT48 sudah berupaya keras tetap menghibur fans secara online, baik lewat pertunjukan teater Live Streaming, menggelar program Video Call with Member hasil bonus pembelian photobook digital, dan berbagai hal lain. 

Akan tetapi semua itu belum cukup, sekarang JKT48 bersiap melakukan pengurangan staf dan member hingga waktu yang tidak ditentukan. Soal siapa saja anggota yang akan dikeluarkan, sampai artikel ini terbit belum diumumkan secara resmi. 

Sayangnya, di tengah situasi grup yang kurang baik, justru Gabryela Marcelina membuat kehebohan. Ia ketahuan pergi liburan bersama pria yang diduga pacar Aby, bersama beberapa mantan member JKT48. 

Sangat disayangkan. Aby dalam hal ini membuat penggemarnya kecewa berat. Selain melanggar aturan JKT48 dan 48 Group, ia diketahui juga tidak mematuhi protokol yang ditetapkan pemerintah. 

Aby berlibur ke Labuan Bajo dan berkumpul bersama banyak orang termasuk mantan personel JKT48. Itu juga yang membuat dirinya absen pada penampilan teater beberapa hari lalu. 

Penggemar lebih menyoroti bagaimana Gabryela Marcelina bersikap tidak pantas dan kurang profesional, apalagi kondisi JKT48 yang diambang ketidakpastian hingga harus mengurangi jumlah anggotanya. 

Saat ini kurang lebih 60-70 member aktif JKT48 termasuk generasi 10 yang baru diperkenalkan beberapa waktu silam. Fans juga sudah menebak member yang berada di urutan 16 besar ajang Senbatsu Sousenkyo terakhir bisa dipertahankan manajemen dalam restrukturisasi.

Walau sekali lagi, hingga kini manajemen belum memastikan siapa member yang akan dikeluarkan dari grup dan apakah mereka berstatus 'Hiatus' serta bisa kembali lagi di lain waktu, atau sepenuhnya dikeluarkan. 

Dari skandal Aby JKT48 setidaknya kita bisa ambil pelajaran bahwa sebagai seniman profesional yang terikat aturan perusahaan, kita harus menjaga perilaku, unggahan media sosial yang menimbulkan amarah penggemar.