--> Skip to main content

Apakah PS4 Bisa Memainkan Game PS5?

cara main game ps3 ps4 di ps5

Maklum, salah satu pertanyaan terbesar tentang perangkat game Sony terbaru PlayStation 5 adalah apakah itu akan kompatibel untuk main game PS4, PS3 dan PS2.

Meskipun kami tidak tahu berapa tepatnya biaya PS5, itu pasti tidak akan mudah. Jadi masuk akal bahwa gamer ingin tahu apakah PS5 akan memberikan nilai tambahan dengan menjadi kompatibel dengan permainan PS4.

Ditambah lagi, ada banyak game fantastis untuk PS4. Untuk seseorang yang belum pernah memiliki perangkat PlayStation, kompatibilitas ke belakang dengan PS4 adalah faktor yang sangat besar untuk dipertimbangkan sebelum membeli PS5.

PlayStation terus-menerus merilis informasi baru saat kami semakin dekat untuk merilisnya, sehingga juri masih belum mengetahui beberapa hal. Tapi baca terus untuk semua yang kita tahu sejauh ini!

Jawaban singkatnya adalah YA!

PS5 pada akhirnya akan memiliki kompatibilitas ke belakang dengan lebih dari 4.000 game PS4.

Sony sedang mencoba untuk melewati setiap judul game individu dengan para pengembang dan penerbit untuk memastikan bahwa setiap permainan dapat dimainkan secara mulus di perangkat gaming yang baru.

Meskipun mereka memiliki perpustakaan permainan yang cukup besar untuk dilalui, Sony tampaknya yakin bahwa mereka dapat menyelesaikan pekerjaan.

Meskipun tidak semua 4.000 judul PS4 akan kompatibel dengan PS5 pada awalnya, tujuan Sony adalah untuk memiliki 100 game teratas dari PS4 yang kompatibel pada tanggal peluncuran PS5.

Mereka menentukan 100 game teratas di PS4 dengan berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk memainkannya oleh pemain di seluruh dunia.

Sony sebelumnya menyatakan bahwa permainan PS4 yang dimainkan di PS5 akan ditingkatkan dengan peningkatan frame rate dan resolusi yang lebih tinggi.

Jadi semua game yang kita kenal dan cintai di PS4 akan mendapatkan pembaruan grafis untuk PS5.

Daftar Game PS4 yang Bisa Dimainkan di PS5

Daftar game PS4 yang akan kompatibel dengan PS5 Meskipun Mark Cerny, arsitek utama untuk PS5, telah mengkonfirmasi bahwa hampir 100 judul yang paling sering dimainkan di PS4 akan kompatibel dengan PS5 saat diluncurkan, ia belum menentukan secara pasti game mana yang akan dimainkan.

Kami hanya dapat berasumsi bahwa judul di bawah ini akan menjadi bagian dari daftar itu.

Jika Anda bertanya-tanya apakah game favorit Anda akan disertakan, periksa daftar judul paling populer atau paling sering diputar di PS4 dan Anda bisa mendapatkan ide yang cukup bagus tentang apa yang mungkin kompatibel.

Red Dead Redemption 2
God of War
Horizon Zero Dawn
Overwatch
Star Wars Jedi: Fallen Order
Spider-Man
Persona 5
Ghosts of Tsushima
The Last of Us (Part 1 & 2)
Sekiro: Shadows Die Twice
Borderlands 3
Cyberpunk 2077
Monster Hunter: World
Death Stranding

Jika Anda bertanya-tanya apakah game PS3 / PS2 akan memiliki kompatibilitas dengan PS5, jawabannya adalah Mungmi .

Versi fisik dari permainan PS2 dan PS3 tidak diketahui kompatibel dengan PS5 saat ini, meskipun itu dapat berubah dengan berita mendatang dari Sony Interactive.

Namun, PlayStation Now, atau PS Now, akan datang ke PS5.

PlayStation Now adalah layanan streaming berbasis cloud oleh PlayStation yang memungkinkan Anda memilih dan memilih game mana yang ingin Anda mainkan di beberapa generasi PlayStation.

Anggap saja Netflix, hanya dengan game PlayStation.

Beberapa game tetap ada di sana untuk selamanya, dan beberapa game berakhir setelah hanya satu tahun berada di sana.

Tidak jelas saat ini berapa biaya layanan pada Sony PlayStation 5 - apakah harganya akan tetap di Rp100 ribuan per bulan atau apakah akan meningkat?

Tetapi dipastikan bahwa PS Now pasti datang ke PS5. Jadi akan ada permainan pilih dari era PS2 dan PS3 yang dapat Anda mainkan di PS5.

Apakah PS4 dapat memainkan game PS5?

Tidak, sayangnya tidak. Permainan PS5 dioptimalkan secara khusus untuk peranti keras internal PS5 yang diperbarui.

Jadi mereka tidak akan kompatibel dengan perangkat keras internal PS4.

Game PS5 akan bekerja dengan mulus dengan peningkatan kecepatan SSD, penelusuran sinar, dan resolusi 4K yang menyertai PS5.

Semua kebaikan teknologi itu berarti bahwa permainan PS5 akan terlihat hebat di PS5, tetapi tidak bisa berfungsi dengan komponen perangkat keras PS4.