--> Skip to main content

Photobook Ishida Chiho STU48 Pertama Dirilis di Indonesia

photobook ishida chiho stu48


Setelah sekian lama menantikan kini akhirnya Ishida Chiho Photobook "Lemon no Kisetsu" dirilis. Member generasi pertama grup musik asal Setouchi, STU48 tersebut memang sudah diprediksi bakal mendapatkan kesempatan ini. 

Kontribusi Ishida Chiho terbilang impresif, ia selalu berada di posisi terdepan baik saat grup sedang gemilang atau bahkan ketika situasi terburuk sekalipun. Sikap kepemimpinannya dipuji oleh senior di AKB48, termasuk Okada Nana. 

Teringat beberapa bulan lalu gadis asal Hiroshima ini mengunjungi Universitas Darma Persada di Jakarta, serta berlibur ke Kepulauan Seribu bersama rekan satu grupnya, Takino Yumiko. Rupanya ada agenda Photobook Remon no Kisetsu Ishida Chiho. 

Ya, ternyata member berusia 19 tahun itu selain menghadiri sebuah seminar di kampus, mencoba MRT, juga sekaligus menjalani sesi pemotretan photobook Ishida Chiho "Lemon no Kisetsu".

Agensi dia saat ini Twin Planet Entertainment konfirmasi kabar mengenai lokasi pengambilan gambar untuk Photobook pertama Ishida Chiho yang berlokasi di Indonesia itu. Walau tidak semua konten gambarnya diambi di tanah air kita tercinta. 

Karena setelah peninjauan lebih lanjut, ada sejumlah foto yang hasilnya kurang. Sehingga pemotretan lanjutan kembali dilakukan di sebuah pantai di kota Niigata. Dalam siaran langsung di platform SHOWROOM, Chiho Ishida bercerita pengalamannya. 

"Aku berkeliling Jakarta dan mendatangi sebuah kampus, mereka sangat ramah. Aku tak percaya ada yang mengenaliku, tentu saja aku mungkin akan balik lagi kesana suatu saat nanti." ucap Ishida Chiho. 

Karirnya selama di STU48 terbilang layak bagi dirinya dapat giliran rilis Photobook Lemon no Kisetsu Ishida Chiho. Kodansha sebagai pihak yang bertanggung jawab untuk penerbitan PB ini mengeluarkan pernyataan. 

Ternyata photobook Ishida Chiho siap diedarkan ke beberapa negara seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand dan Indonesia. Namun dengan catatan, jika penggemar mau mendapatkannya bisa dilakukan secara online lewat situs web Amazon Prime Japan. 

Tentu saja ini merupakan sebuah kemajuan kalau Indonesia dicatat menjadi bagian negara prioritas, mengingat banyak sekali fans AKB48 Group di +62 berkat keberadaan idol group JKT48 sejak 2011. 

Semua konten berisi 169 halaman di photobook Ishida Chiho "Lemon no Kisetsu" ada foto, wawancara dan berbagi kisah dirinya selama menjadi anggota STU48 serta target ke depannya usai graduate dari grup.