--> Skip to main content

Mantan Member NMB48 yang Telah Menikah Usai Graduate

mantan member nmb48 yang sudah menikah


Berikut daftar mantan anggota NMB48 yang menikah setelah graduate dari grup. Sebagai salah satu idol group populer di negeri Sakura, NMB yang juga dikenal menjadi bagian dari AKB48 Group tersebut memiliki banyak member aktif. 

Bahkan dalam ciri khasnya, member NMB48 kerap muncul di majalah gravure mingguan Jepang. Mulai dari era Yamamoto Sayaka, Watanabe Miyuki, Jonishi Kei, Shiroma Miru hingga kini Yokono Sumire dan Abe Wakana. 

Keseringan muncul di Weekly Magazine itulah yang mendongkrak popularitas NMB48. Tidak jarang majalah yang menampilkan pose gravure member NMB selalu menempati posisi puncak penjualan bulanan perusahaan penerbit. 

Mereka juga terikat oleh Golden Rules, yang di dalamnya terdapat poin melarang member pacaran selagi aktif sebagai member. Namun tidak sedikit skandal anggota NMB48 yang terbongkar ke publik, bahkan sejumlah member memutuskan keluar baik mengundurkan diri (Resign) dan Lulus (Graduate). 

Beberapa mantan member NMB48 menikah begitu resmi grad, menandakan bahwa mereka memang telah menjalin hubungan asmara sejak masih menjadi personel NMB. Siapa sajakah mereka? Berikut rangkumannya. 

1. Jo Eriko 

Kalau kalian ingat nama Jo Eriko, pasti langsung tertuju pada sebuah kasus yang saat itu membuatnya dimusuhi para penggemar NMB48. Karena dia diketahui menghina fans dan mengucapkan kalimat kurang pantas. 

Jadi kronologi singkatnya Eriko Jo muncul dalam sebuah Insta Story di akun Instagram milik temannya. Ia bertemu dengan fans NMB48 dan mencoba menghindari mereka, alih-alih menyapa, Jo malah ucapkan kata-kata "Ada domba menyeramkan." seraya tertawa dengan temannya. 

Tidak sedikit penggemar yang dibuat geram atas perilaku Jo Eriko, tak lama kemudian NMB48 memutuskan menghentikan sementara kegiatan & aktivitas yang bersangkutan. 

Saat ini status Jo Eriko sudah jadi mantan anggota, dan dia salah satu mantan member NMB48 yang sudah menikah. Ia nikah pada akhir 2019 dengan seorang pria non-selebriti yang sudah jadi pacar sejak 2016. 

2. Sutou Ririka 

Jika sobat wota bertanya momen 48 Group paling epic, inilah salah satunya. Pada ajang Senbatsu Sousenkyo 2017, Suto Ririka NMB48 secara lantang mengumumkan kelulusan dan pernikahan dirinya di depan para fans. 

Wajar bila kejadian itu membuat member senior seperti Mirurun, Watanabe Mayu dan Okada Nana merasa hilang respect terhadap Riripon. Sutou Ririka dinilai tidak menghargai para fans yang mendukungnya. 

Oleh karenanya muncul gerakan boikot dari fans NMB48, manajemen telah meminta maaf atas perilaku kurang terpuji dari Sutou Ririka. Setelah keluar NMB dan nikah, nama Riripon kini sudah jarang muncul ke permukaan publik. 

3. Yamada Nana 

Wanita bernama asli Nakayama Nana ini suka berganti nama, karena dulu sebelum gabung NMB48, Yamada Nana merupakan mantan anggota grup musik bagian dari Hello Project yang berlangsung selama setahun dari 2008 hingga 2009. 

Yamada Nana memulai debut dengan NMB48 sebagai member generasi pertama di bulan Oktober 2010, lima tahun berselang ia memutuskan umumkan kelulusannya untuk fokus solo karir. 

Sayangnya sejak graduate, namanya tidak kunjung populer lagi. Agensi Showtitle Entertainment yang menaunginya mencoba berusaha semaksimal mungkin mengangkat kembali nama Yamada Nana dengan memberikannya single dan mini album. 

Pada 2017, Yamada Nana melangsungkan pernikahan dengan mantan pejabat pemerintahan asal Osaka berusia 49 tahun. Hal ini sekaligus enambah daftar panjang mantan anggota NMB48 yang menikah. 

Jadi bagaimana dengan mantan member NMB48 yang sudah menikah tadi? Setidaknya sampai kabar ini dibuat, Yamamoto Sayaka dan Watanabe Miyuki belum ada tanda-tanda akan nikah.